Home ยป Castle In the Sky

Castle In the Sky

125 min - 4.997 Views

Sinopsis Full Content

Sinopsis film castle in the sky bercerita pada peradaban manusia telah membangun kota melayang, yang dihancurkan oleh suatu malapetaka sehingga orang-orang yang selamat harus tinggal diatas tanah kembali. Satu-satunya kota melayang yang tersisa adalah laputa yang tersembunyi diantara badai petir.

Seorang gadis bernama sheeta diculik oleh seorang agen rahasia pemerinta bernama muska menggunakan kapal udara. Mereka diserang oleh seorang pembajak bernama kapten dola yang menginginkan jimat kristal milik sheeta. Sheeta jatuh dari kapal terbang dan mendarat dengan selamat disebuah kota berkat kekuatan jimat miliknya. Ia ditolong oleh seorang anak laki-laki bernama pazu. Sheeta dan pazu terjatuh ke sebuah tambang dan bertemu paman pomme. Ia mengatakan bahwa jimat milik sheeta terbuat dari aetherium, material yang membuat kota-kota bisa melayang.

Setelah pergi dari tambang, sheeta memberitahu pazu nama lengkapnya adalah lusheeta toel ul laputa. Keduanya lalu tertangkap dan ditawan oleh muska. Robot yang dibawa oleh muska menyimpulkan bahwa sheeta adalah keturunan kerajaan laputa. Muska mengancam nyawa pazu agar sheeta bekerja sama dengannya. Sheeta kemudian menyuruh pazu pergi demi keselamatannya.

Pazu kembali ke rumahnya lalu dihadang oleh komplotan kapten dola. Kapten dola mengatakan bahwa ketika muska selesai dengan sheeta, ia akan membunuhnya. Muska berencana akan mencari laputa, dengan sheeta bersamanya. Komplotan kapten dola bersiap untuk mengejar dan mendapatkan jimat kristal milik sheeta. Pazu meminta agar ia bisa ikut dengan kapten dola. Pada akhirnya, pazu berhasil menyelamatkan sheeta namun jimatnya diambil oleh muska.

Pazu dan sheeta kembali ke kapal terbang kapten dola lalu mengikuti muska mencapai laputa keesokan harinya. Kota tersebut tidak memiliki tanda-tanda kehidupan, namun pada pusat nya terdapat sebuah pohon hidup abadi yang diurus oleh sebuah robot.

Pada pusat laputa yang terdapat kristal aetherium, muska mengatakan nama lengkapnya adalah romuska palo ul laputa, seorang keturunan kerajaan laputa. Ia menggunakan kunci milik sheeta untuk mengakses teknologi laputa. Muksa menghancurkan kapal dan anak buahnya sendiri. Saat itu, sheeta mengambil jimatnya lalu kabur. Sheeta menyerahkan jimatnya kepada pazu lalu bertemu kembali dengan muska. Muska mengancam sheeta untuk menyerahkan jimat itu atau ia akan membunuhnya. Sheeta dan pazu lalu membaca mantra dan menghancurkan kota, menyebabkan muska meninggal.

Setelah selamat, mereka berdua bertemu kembali dengan komplotan kapten dola lalu meninggalkan laputa. Pazu lalu mengantarkan sheeta ke gondoa dan akan memulai hidup baru bersamanya.

Film castle in the sky disutradari dan ditulis oleh hayao miyazaki. Film castle in the sky adalah sebuah film bergenre animasi petualangan. Film ini adalah film pertama yang diproduseri dan dirilis studio ghibli pada tahun 1986.

Pemain

Anna Paquin
Sheeta (voice)
James Van Der Beek
Pazu (voice)
Cloris Leachman
Dola (voice)
Mark Hamill
Muska (voice)
Mandy Patinkin
Louis (voice)
Michael McShane
Charles (voice)
John Hostetter
Boss (voice)
Jim Cummings
General (voice)

Trailer

Castle In the Sky Official Trailer

Informasi

Durasi
125 min
Genre
, ,
Tanggal Tayang
2 August 1986 (Japan)
Negara
Bahasa
See more
Apr 11, 2016 (ID: 116998) By Sandi - Category: Adventure

Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.