Home ยป Collateral Damage

Collateral Damage

108 min - 4.332 Views

Sinopsis Full Content

Collateral damage mengisahkan tentang pemboman yang terjadi gedung konsulat kolombia yang berada di los angeles, amerika serikat. Pemboman tersebut berhasil membunuh sembilan orang yang sedang berada di gedung tersebut. Termasuk pejabat kolombia sekaligus anggota intelejen amerika yang sedang berada di sana. Tapi ternyata ada dua warga sipil tak berdosa yang juga menjadi korban dari pemboman tersebut.

Dia adalah istri dan anak dari gardon brewer (arnold schwarzneger). Awalnya, brewer yang seorang petugas pemadam kebakaran ingin menjemput istri sekaligus anaknya. Yang kebetulan mereka berdua menanti brewer tepat di depan gedung konsulat kolombia. Malangnya, ketika brewer sudah sangat dekat dengan istri dan anaknya ternyata bom terlebih dahulu meledak. Dan kemudian bom tersebutlah yang merenggut nyawa dua orang yang begitu dicintai oleh brewer.

Brewer yang selamat kemudian mencari siapa sebenarnya dalang dibalik pengeboman yang merebut istri dan anaknya tersebut. Dari rekaman kamera cctv yang dipasang di dekat gedung konsulat kolombia terungkaplah siapa pelakunya. Dia adalah sosok misterius yang menggunakan topeng el pablo atau topeng serigala. Dari rekaman cctv diketahui bahwa sosok misterius tersebut memasukan bom yang kemudian menghancurkan gedung konsulat kolombia tersebut.

Dari pihak kepolisan amerika serikat langsung menduga bahwa pelaku pemboman tersebut masih ada sangkut pautnya dengan anggota separatis dari kolombia bernama claudio. Claudio sendiri selama ini dikenal sebagai teroris yang menghalalkan segala cara untuk bisa mendapatkan apa yang ia inginkan.

Banyak pihak menduga bahwa alasan claudio melakukan pemboman tersebut hanya untuk memancing kemarahan pihak amerika serikat. Tapi ternyata alasan tersebut tidak terlalu dipikirkan oleh bower. Yang ia tahu bahwa dia harus bisa membalaskan dendam istri sekaligus anaknya yang terbunuh oleh peledakan bom tersebut.

Dengan kemampuannya yang terbatas namun dengan dendam yang membuncah, bower kemudian mencari claudio. Pencarian tersebut membawa bower ke lingkungan yang tidak pernah ia kenal. Sebuah lingkungan kriminal yang selama ini sering kali melakukan perlawanan terhadap pemerintah. Bahkan bower bertemu dengan seorang wanita yang berpura-pura membantunya padahal dialah dalang dari semua peristiwa pemboman yang merenggut nyawa istri sekaligus anaknya. Collateral damage adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 2002.

Pemain

Arnold Schwarzenegger
Gordy Brewer
Francesca Neri
Selena Perrini
Elias Koteas
Peter Brandt
Cliff Curtis
Claudio Perrini
Tyler Posey
Mauro (as Tyler Garcia Posey)
Jsu Garcia
Roman
John Turturro
Sean Armstrong

Trailer

Collateral Damage Official Trailer

Informasi

Durasi
108 min
Genre
, ,
Tanggal Tayang
27 February 2002 (Indonesia)
Negara
Bahasa

See more
Aug 22, 2015 (ID: 39113) By Sandi - Category: Action

Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.