Home ยป Jenderal Soedirman

Jenderal Soedirman

2h 6min - 198.773 Views
Sutradara
Penulis Skenario
Produser
,
Bintang Film
, , ,
Genre
, , ,
6.7 / 10 based on 112 ratings

Sinopsis Full Content

JENDERAL SOEDIRMAN” merupakan film biopik tentang perjalanan hidup tokoh bangsa. Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken yang dipercayakan untuk memerankan tokoh utama sebagai Jenderal Soedirman. Selain Adipati, film ini juga diperankan oleh Mathias Muchus, Baim Wong dan Lukman Sardi.

Film JENDERAL SOEDIRMAN bercerita tentang penghianatan Belanda yang menyatakan secara sepihak sudah tidak terikat dengan perjanjian Renville, sekaligus menghentikan gencatan senjata atau perdamaian yang telah disepakati sebelumnya. Pada tanggal 19 Desember 1948, Jenderal Simon Hendrik Spoor Panglima Tentara Belanda memimpin Agresi militer ke II menyerang Yogyakarta yang saat itu menjadi ibukota Republik..

Soekarno dan Hatta ditangkap dan diasingkan ke Pulau Bangka. Jenderal Soedirman yang sedang didera sakit berat melakukan perjalanan ke arah selatan dan memimpin perang gerilya selama tujuh bulan. Belanda menyatakan Indonesia sudah tidak ada. Dari kedalaman hutan, Jenderal Soedirman menyiarkan bahwa Republik Indonesia masih ada, kokoh berdiri bersama Tentara Nasionalnya yang kuat. Ia berhasil membuat Jawa menjadi medan perang gerilya yang luas, membuat Belanda kehabisan logistik dan waktu.

Akhirnya TNI dan rakyat yang memenangkan perang. Dengan ditanda tangani Perjanjian Roem-Royen, Kerajaan Belanda mengakui kedaulatan Republik Indonesia seutuhnya.

Film JENDERAL SOEDIRMAN sendiri disutradarai oleh Viva Westi, yang sebelumnya mengarahkan sebuah film tentang perjalanan hidup Soekarno. Dan sudah dipastikan, film ini akan tayang serenatak di seluruh Bioskop Indonesia pada agustus 2015, sebagai kado kemerdekaan Indonesia ke-70.

Pemain

Trailer

Jenderal Soedirman Official Trailer

Informasi

Durasi
2h 6min
Genre
, , ,
Tanggal Tayang
27 Agustus 2015
Negara
Bahasa
See more
Jan 19, 2015 (ID: 4372) By Dory - Category: Action

Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

23 Comments

  1. Kevintiti says:

    Kok filmnya tentang sudirman ya? gw kira bandara soekarno-hatta.

    Unregister Member
  2. Noveri Ramadhan says:

    Film ini sangat bagus bagi yang menjelekan film ini hanya karena iri saja dan kurang tau ceritanya aja. Saya jujur melihat filmnya terkejut dan bangga dengan soedirman tapi memang benar tentang baim wong itu Kurang benar dengan aslinya.

    Unregister Member
  3. blentot says:

    Semoga…

    Unregister Member
  4. Octha Florencia says:

    Filmnya sangat bagus, apalagi adipati dolken yg jadi jenderal soedirman ๐Ÿ™‚

    Unregister Member
  5. taufik darus says:

    Jenderal Soedirman: Fakta Baru Bagi Bangsa Untuk Membangun Indonesia Perkasa

    Indonesia tanah air kita banyak menyimpan sejarah penting dunia yang tak terungkap. Sejarah Jenderal Besar Pertama Indonesia misalnya. 70 tahun sejarah Sang Jenderal relative gelap. Tentu kehendak kekuatan jahat selain dari kelemahan kita, kaum Muslimin sendiri. Saat ini film Sang Jenderal yang langsung disponsori markas Besar TNI sedang diputar. Film ini telah menyingkap rahasia kegemilangan kemenangan peperangan Sang Jenderal bersama para pengikut setianya melawan Agresi Belanda II yang mengambil momentum kemenangan Sekutun dalam PD II. Berikut rahasia-rahasia kemenangan Sang Jenderak dengan para prajuritnya yang menjadi perantara NKRI kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi;

    1. Sang Jenderal meyakini dengan tingkat keyakinan super, atau dalam istilah al Quran shiddiiq, bahwa sumber kekuatan hanya pad ALLOH. Di depan kekuatan ALLOH, kekuatan-kekuatan lain seperti rumah laba-laba.
    2. Sang Jenderal memimpin dengan hati. Para prajuritnya bahkan diperlakukan seperti anak-anaknya. Gaya operasi militer dipakai hanya sekedar untuk memenuhi tuntutan lapangan. Diluar jam operasi beliau lebih suka berinteraksi layaknya seorang bapak dengan anak2nya terhadap para serdadunya. Apalagi kepada rakyat sipil Indonesia. Ini tentu mengingatkan kita kepada Sang Nabi Muhammad SAW atau khalifah langsung setelah beliau; Abu Bakar Shiddiiq ra.
    3. Bagi beliau Bung Karno dan Bung Hatta bukanlah patriot sejati; di film ini terungkap jelas bahwa Presiden pertama kita dan Sang Wakil pernah menyalahi janjinya sebagai pemegang amanah rakyat. Tekad mereka berdua untuk langsung turun ke medan tempur bila Belanda melakukan agresinya kembali hanya menjadi penyesalan yang menghantui perjuangan mereka untuk rakyat. Di film ini Sang Jenderal yang amat cinta rakyatnya dengan sangat berwibawa menjumpai presiden dan sang wakil sekedar memenuhi tuntutan negeri saat itu; diadakannya perundingan perdamaian atas nama Perjanjian Roem-Royen. Karenanya rangkulan hangat presiden dan sang wakil tidak mendapatkan balasan dari Sang Jenderal. Karena Jenderal Soedirman telah tercukupi dengan dekapan maha hangat sang Robbi.

    Kaum Muslimin Indonesia harus sangat bersyukur kepada ALLOH SWT karena di usia negerinya yang menjelang memasuki generasi ketiganya mendapatkan hakikat sejati kekuatan bangsa yang telah lama luput dalam kajian sejarah bangsa melalui sebuah film persembahan dari Markas Besar TNI; medan dimana lahirnya anak bangsa penuh perkasa yang berkesehariaan penuh sikap kebapakan. Dialah Bapak Sejati bangsa yang mengalir di dalam raganya semangat mengesakan ALLOH; Dialah sumber sejati kekuatan, keperkasaan dan sekaligus kebapakan yang penuh kelembutan.

    Unregister Member
  6. atul says:

    semoga film ini bermanfaat bagi kita semua (terutama generasi muda)

    Unregister Member
  7. anonymous says:

    Minus dari filmnya adalah mukanya adipati dolken kurang cocok, akan tetapi suaranya meyakinkan. Sedangkan baim wong sebagai Soekarno raut muka kurang serius

    Unregister Member
  8. danni says:

    Dimana beli DVD film jendral sudirman

    Unregister Member
  9. Alfajuliet says:

    Filnya sangat bagus dan wajib ditonton oleh semua generasi tua/muda Indonesia karena sarat akan nilai kejujuaran, kejuangan dan keikhlasan untuk berbhakti kepada bangsa dan negara Republik Indonesia. Saya adalah penggemar film laga dan action produk Hollywood, namun dibandingkan dengan film ini maka film produksi Paman Sam masih kalah jauh dari nilai-nilai universal tersebut.

    Unregister Member
  10. DT says:

    Gimana cara download?

    Unregister Member
    • Editor says:

      Mohon maaf situs Movie.co.id tidak menyediakan konten bajakan (melanggar hukum). Kami sangat menyarankan untuk membeli DVD original atau nonton langsung ke bioskop terdekat, terima kasih.

      Kind regards,
      Editor

      Editor Film Bor
  11. Penggemar Film says:

    Film ini jelek banget, beda dgn film soekarno dan Tjokro. Alur cerita jelek, pemain gak bisa acting, dialog kaku, efek2 dalam film ini paraaahhh…..jangan buang uang dengan nonton film ini…….

    Unregister Member
    • reki jayusman says:

      Setuju, parah ini alurnya nggak tau mau nyeritain apa, goalnya juga apa nggak jelas. Paraahhh ratenya 1 aja ya, soalnya kecewa banget sama alur ceritanya. Pemainnya juga kaku, kesannya lambat banget. Penggambaran jederal sudirmannya lelet. Dan membosankan.

      Unregister Member
    • Deka says:

      Film nya keren tauu.. Dialog nya juga sopan bukan kaku,,

      Unregister Member
  12. Dei says:

    Ini film bermutu, penghayatannya cukup bagus, suka dengan tema pahlawan,Wajib di tontong untuk kalangan anak muda.

    Unregister Member
  13. Jacob says:

    pingin beli ah…dimana ya ada dvd ataw blue ray nya???

    Unregister Member
  14. Maya says:

    Gw uda nonton film JENDERAL SOEDIRMAN. Salah satu film terbaik di tahun 2015.

    Unregister Member
  15. Anah says:

    semoga semakin banyak film2 yang menceritakan pahlawan indonesia supaya para generasi muda akan terus mengingat kisah perjuangan beliau beliau

    Unregister Member
  16. harry says:

    Terimakasih jenderal.. Terimakasih pahlawan bangsa. Semoga Allah memberikan tempat terindah di sisiNya. Khusus buat perfilman nasional smg semakin maju dan memperkaya film2 dokumenter bertema sejarah perjuangan bangsa ini. Bangsa ini tidak lupa dengan sejarah bangsanya… tidak hnya memproduksi film2 alay horor sensual yg gk masuk akal dan ngerusak mental anak muda Indonesia. Maju terus perfilman nasional.. MERDEKA!!

    Unregister Member
  17. Blue says:

    Film yang mengangkat tema tentang pahlawan perjuangan terbilang sangat jarang. Semoga melalui film JENDERAL SOEDIRMAN maka akan lahir film2 pahlwan lainnya.

    Gw pribadi memberikan 9 bintang untuk film ini !!

    Unregister Member
  18. Rudi ! says:

    Kenapa Adipati Dolken?? Jadi penasaran sama kemampuan acting aktor muda ini.

    Kalo dilihat dari poster film JENDERAL SOEDIRMAN sepertinya film ini akan menarik untuk disimak. Tapi kok gw ragu ya sama pemeran utama yang memerankan tokoh Soedirman.

    Gw salut sama tim make-up mampu menghadirkan roh Sudirman di film ini.

    Pastinya begitu tayang film ini gw akan nonton!!!

    Unregister Member
    • Arifin D Nasir says:

      Dedi Sutomo memerankan nya nyaris sempurna di film Janur Kuning (1981). Kita tunggu Adipati Dolken (generasi alay smile emoticon ) apakah mampu memainkan apa yang seperti Dedi Sutomo mainkan…jadi penasaran 27 Agustus nanti… Anda2 yang mengenal Sudirman hanya sebuah nama jalan di kota2 besar negeri ini… cobalah tonton… kesampingkan melihat cara akting mereka yang pas2an… coba dalami dan hayati alur ceritanya,… kalau anda menangis … terharu…menghayati semua peristiwa… berarti selamat Film ini berhasil dan anda tergugah sama sosok yang terlupakan dalam hiruk pikuk bangsa zaman ini….
      Film manapun , bahkan hollywood sekalipun gakan pernah mampu menampilkan kegetiran perjuangan Sudirman selama hidupnya…dalam sebuah film… gakan pernah… terlalu heroik dan mengharu biru…
      Semoga Allah memuliakanmu wahai Panglima… kami selalu mencintaimu… smile emoticon

      Unregister Member