Home » Mary and Max

Mary and Max

92 min - 3.203 Views

Sinopsis Full Content

Film MARY AND MAX bercerita tentang seorang gadis lugu bernama Mary yang berusia 8 tahun yang  tinggal di Melbourne Australia. Kehidupan keluarga Mary tidaklah harmonis, ayahnya selalu tak punya waktu untuk bermain dengannya karena hobi anehnya yang selalu bermain dengan burung mati. Sedangkan ibunya Mary juga tak penah memperhatikan Mary karena dia adalah seorang pecandu minuman keras yang sudah akut. Mary menjalin persahabatan dengan seorang pria berumur 44 tahun, Max yang juga merasa kesepian. Meskipun ada perbedaan usia yang cukup jauh, nyatanya Mary dan Max bisa saling berkomunikasi dengan baik hingga sering mengisi kekososngan satu sama lain. Persahabatan ini terhalang oleh batas negara. Mereka hidup di negara yang berbeda hingga komunikasi semua di lakukan dengan surat.

Mary dan Max sudah saling ketergantungan karena seringnya mereka menulis kabar dan juga menjadikan hari-hari mereka tak merasa kesepian lagi. Mereka berdua sering melakukan dialog yang unik karena mereka sebenarnya sama-sama polos. Max mengidap sindrom Asperger Syndromme yang tak bisa hidup secara normal di dunia sosial karena kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain secara langsung. Dia tinggal di sebuah apartemen kecil dan sederhana di kota New York, Amerika. Max sehari – hari hanya menghabiskan waktunya bersama binatang-binatang peliharaannya.

Surat pertama yang dikirim Mary pada Max adalah saat dia berusia 8 tahun. Saat itu dia mananyakan apakah bayi keluar dari kaleng bir. Lalu dia mendapat balasan dari Max dengan jawaban yang lugas dan polos. Walaupun ibunya Mary sudah melarangnya untuk berkirim surat dengan Max yang dianggap aneh itu, namun Mary yang merasa kesepian tetap melangsungkan persahabatannya lewat surat itu. Dan persahabatan itu terjadi selama dua puluh tahun.

Kondisi Max cukup dipengaruhi oleh surat-surat yang dikirim oleh Mary. Mary dan Max sama-sama memiliki masalah dalam hidup. Max yang belum bisa sembuh dari  penyakitnya, dan Mary yang tumbuh menjadi gadis dewasa dengan segala kondisi keluarganya yang tak harmonis. Hubungan itu sempat renggang tatkala Max yang memiliki banyak masalah memutuskan untuk tak membalas surat Mary dan perlahan mulai melupakannya. Akhirnya Max berhasil menang lotre lalu membeli persediaan cokelat untuk seumur hidupnya. Kemudian,  hidupnya mulai berubah. Dia sadar bahwa sikapnya kini menjadi lebih baik sejak berkirim surat dengan Mary, dia sudah mulai menata hidup secara normal. Dan setelah sekian lama tak menulis surat untuk Mary, Max akhirnya mulai menulis surat lagi.

Persahabatan keduanya berlangsung bahkan hingga Mary menikah, Max setia mendengarkan setiap curahan hati Mary. Dan kala Mary memutuskan untuk bertemu, Max sudah tiada, yang tersisa adalah benda-benda peninggalan selama dua puluh tahun persahabatan Max dengan Mary.

Film MARY AND MAX disutradari oleh Adam Elliot dan bertindak juga sebagai penulis naskah. Film MARY AND MAX adalah sebuah film bergenre drama yang dirilis pada tahun 2009.

Pemain

Toni Collette
Mary Daisy Dinkle (voice)
Philip Seymour Hoffman
Max Jerry Horovitz (voice)
Barry Humphries
Narrator (voice)
Eric Bana
Damien (voice)
John Flaus
Additional Voices (voice)
Julie Forsyth
Additional Voices (voice)
Ian 'Molly' Meldrum
Homeless Man (voice)
Renée Geyer
Vera (voice)

Trailer

Mary and Max Official Trailer

Informasi

Durasi
92 min
Genre
, ,
Tanggal Tayang
9 April 2009 (Australia)
Negara
Bahasa

See more
Jan 3, 2016 (ID: 80676) By Film 02 - Category: Animation

Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.