Home » Profile » Adhitya Putri

Adhitya Putri

, - 1.614 Views

Profile

Adhitya Putri Filmography and Profile. Check out Adhitya Putri biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Adhitya Putri lahir pada tanggal 25 Januari 1989 di Jakarta, Indonesia. Ia mengawali kariernya di dunia seni peran dengan mengikuti ajang GADIS Sampul yang diselenggarakan Majalah Gadis dan keluar menjadi finalis dalam ajang tersebut. Pada tahun 2003, ia berhasil meraih juara Favorit dalam ajang Gadis Sampul 2003. Pada tahun 2005, ia melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi film Dealova (2005) yang disutradarai oleh Dian Sasmita. Di tahun yang sama, ia juga terpilih menjadi Abang None Jakarte 2005.

Pada tahun 2006, Ia membintangi film bertemakan horror yang disutradarai oleh Helfi Kardit, Hantu Bangku Kosong (2006), pada tahun berikutnya, ia kembali membintangi film bergenrekan sama dengan tahun sebelumnya, yaitu film Beranak dalam Kubur (2007) yang disutradarai oleh Adji Saputra dan Freddy Lingga. Dalam film tersebut, ia beradu akting Adhitya Putri, Revand Narya, Shalvyne, Dinda Kanya Dewi dan Julia Perez.

Pada tahun 2008, ia membintangi 4 film sekaligus diantaranya film Planet Mars (2008), Kawi Kontrak (2008), Syahadat Cinta (2008), dan Perempuan Punya Cerita (2008).  Dalam film Planet Mars Adhitya Putri beradu akting dengan Artika Sari Devi, Yogi Finanda, Aryo Wahab, dan Renaldo Thompson. Dalam film Syahadat Cinta (2008), ia beradu akting dengan Imel Putri Cahyati, Arif Rahman, Muchtar Sum, Cantika Atmenagara, Hengky Kurniawan, Minati Atmanegara, Ricky Harun, dan Donna Harun. Film tersebut disutradarai oleh Gunawan Paggaru dan di produseri oleh Budi Sutrisno. Selain bermain film, wajahnya juga sering tampil di beberapa sinetron diantaranya Cewek-Cewek Badung, Kisah Cinta Hantu Cantik, Kakak Iparku 17 Tahun, Cincin, Ghost, Pintu Hidayah, Love, Legenda, Cinta Puteri, Cinta Bunga, dan Evan Hate Club FTV.

Pada tahun 2013, ia kembali berperan untuk film yang diarahkan oleh sutradara Salman Aristo, Cinta Dalam Kardus (2013). Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan penulis Raditya Dika, Ryan Adriandhy, Dahlia Poland, Hadian Saputra, Ozan Putra, Wichita Satari, dan Felicya Angelista.

Artist (5 Movies)

Jul 24, 2015 (ID: 22875) By Dewanti

Comments are closed.