Home » Profile » Affandi Abdul Rachman

Affandi Abdul Rachman

, , - 1.883 Views

Profile

Affandi Abdul Rachman Filmography and Profile. Check out Affandi Abdul Rachman biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

AFFANDI ABDUL RACHMAN lahir pada tanggal 13 Desember 1979 di Jakarta. Ia biasanya dipanggil dengan sebutan “Fandi”. Ayahnya bernama Amir Abdul Rahman, mantan Presdir PT. Jakarta Setiabudi Internasional dan ibunya bernama Nila Motik Abdul Rahman, seorang pengacara dan penasehat hukum. Ia memiliki satu kaka perempuan yang bernama Samantha Abdul Rachman. Sejak kecil, Ia termasuk anak yang aktif dan termasuk “badung” alias nakal. Ia didik agar menjadi orang sukses oleh kedua orang tuanya. Ia bersekolah di SD Ar-Rahman dan meraih prestasi yang baik disana. Kemudian ia melanjutkan ke SMP Sumbangsih dan SMAN 82 Jakarta. Ia ingin membuktikan kepada orang tuanya bahwa dia mampu dan pintar seperti kakaknya, Samantha yang memiliki prestasi bagus di SMAN 8 Jakarta dan melanjutkan kuliah di Jurusan Ekonomi Trisakti.

AFFANDI ABDUL RACHMAN kemudian masuk ke jurusan Kedokteran Gigi, namun ia memutuskan untuk berhenti dan memilih mengembangkan bakatnya dalam bidang seni. Setelah itu, Ia pergi ke luar negeri dan berhasil masuk ke perguruan tinggi Santa Monica, ia mengambil jurusan desain. Ia menikah di usia muda, ia kemudian membawa istrinya tinggal di Amerika. Ketertarikannya dalam dunia film berawal dari pelatihan film bootcamp, di New York Film Academy, Universal Studios pada bulan September 2002. Dari pelatihan tersebut, ia kemudian membuat sebuah film pendek yang berjudul Paranoid film bootcamp, di New York Film Academy, Universal Studios pada September 2002, Paranoid dimana ia menjadikan istri dan teman-temannya sebagai pemeran didalamnya.

Karena ketertarikannya itu, AFFANDI ABDUL RACHMAN rela melepaskan kuliah jurusan desainnya dan masuk ke Columbia College of Hollywood, Los Angeles, California. Ia mengambil jurusan Directing & Cinematography. Pada tahun 2006, ia membuat film berjudul Phoenix untuk tugas akhirnya. Ia lulus dari Columbia College of Hollywood dan mendapatkan gelar Magna Cum Laude dan gelar gelar Bachelor of Arts. Film tersebut juga membawanya mendapatkan penghargaan sebagaiThe Most Professional Set. Kemudian, ia kembali ke Indonesia dan membuat film, termasuk Pencarian Terakhir (2008) merupakan film layar lebar pertamanya yang banyak mendapatkan pujian maupun penghargaan. Setelah itu muncul karyanya yang lain, Heart-Break.com (2009), Aku Atau Dia (2010), The Perfect House (2011), Negeri 5 Menara tahun (2012), dan Di Balik 98 (2015).

Producer (3 Movies)

Writer (3 Movies)

Director (7 Movies)

Jun 14, 2015 (ID: 21618) By Dewanti

Comments are closed.