Home » Profile » Afgan Syahreza

Afgan Syahreza

, , - 4.676 Views

Profile

Afgan Syahreza Filmography and Profile. Check out Afgan Syahreza biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Afgan Syahreza lahir pada tanggal 27 Mei 1989 di Jakarta, Indonesia. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi dengan nama panggung Afgan. Ia adalah putra dari pasangan Loyd Yahya dan Lola Purnama. Afgan adalah lulusan SD dan SLTP Islam Sudirman. Kemudian tahun 2004 ia melanjutkan pendidikannya ke SMA Negeri 34 Jakarta. Lulus di taun 2007, ia kuliah di Universitas Indonesia dan mendalami bidang di Fakultas Ekonomi kemudian ia pindah ke Monas University Malaysia.

Karir Afgan di dunia tarik suara diawali dengan kunjungannya ke WannaB Instan Recording Studio untuk rekaman CD koleksi pribadi. Seorang produser langsung tertarik dengan suara emas Afgan dan akhirnya menawarinya untuk masuk dapur rekaman. Meski awalnya sempat ragu, tapi Afgan menerima tawaran tersebut hingga akhirnya ia merilis album perdananya Confession No. 1 (2008). Nama Afgan langsung melejit lewat singlenya Terima Kasih Cinta. Album tersebut mengantar Afgan untuk mendapatkan berbagai penghargaan sebagai best artist of the year versi MTV Indonesia tahun 2008, penyanyi solo pria terbaik versi AMI 2009 dan album solo terbaik versi SCTV Music Awards tahun 2009. Di tahun 2009 ia merlis mini album Bersihkan Dirimu yang merupakan album religi.

Penyanyi yang mempunyai lesung di kedua pipinya itu mulai merambah ke dunia seniperan lewat aktingnya pada film Bukan Cinta Biasa (2009) bersama artis pendatang baru Olivia Jansen. Dalam film tersebut Afgan juga berkesempatan mengisi soundrack dengan judul yang sama seperti judul yang sama.Selanjutnya  Afgan mengeluarkan album keduanya The One (2010) dengan duabelas lagu. Benni Setiawan selaku sutradara film Cinta 2 Hati (2010) mempercayakan Afgan sebagai aktor utama dengan lawan mainnya adalah Olivia Jansen dan Tika Putri. Ia juga berkesempatan mengisi soundtrack film tersebut, lagunya terdapat dalam album kedua Afgan dengan judul yang sama yaitu Cinta Dua Hati.

Sukses dengan dunia tarik suara dan dunia seni peran, penyanyi yang banyak diidolakan remaja perempuan ini sering menjadi bintang iklan dari beberapa merk produk. Beberapa produk yang dibawakan Afgan dalam iklan televisi adalah Pond’s, Nu Green Tea, Telkomsel, Mito Mobile, Yeo’s, dan Good Day. Album ketiganya dirilis tahun 2013 yaitu L1ve to Love, Love to L1ve. Salah satu hitsnya adalah Jodoh Pasti Bertemu. Ia kembali berakting di layar lebar lewat film Refrain (2013) bersama Maudy Ayunda. Selain menyanyi dan berakting, ia pernah menjadi juri dalam ajang pencarian bakat. Tahun 2015 Afgan terlibat sebagai salah satu juri pada ajang X Factor 2015.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 26126) By Dewanti