Home » Profile » Afiqah Ibrahim

Afiqah Ibrahim

, - 895 Views

Profile

Afiqah Ibrahim Filmography and Profile. Check out Afiqah Ibrahim biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

AFIQAH IBRAHIM lahir pada tanggal 6 Januari 2006 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Amanina Afiqah Ibrahim. Biasanya ia dipanggil dengan nama “Nina” oleh teman-temannya di sekolah. Ia adalah putri sulung dari pasangan Erwin Andi Ibrahim dan Dina Walintukan. Ia memiliki adik laki-laki yang bernama Danish Xavier Ibrahim, selisih umur antara Afiqah dengan adiknya adalah 4 tahun. Ia sangat menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan Angry Birds, baik permainan maupun boneka Angry Birds. Makanan favoritnya adalah kentang dan minuman favoritnya adalah fanta. Ia sangat menyukai film dan kartun Rio. Ia sangat suka berakting dan menari ballet, bahkan ia bercita-cita ingin menjadi seorang model. Ia suka menari dan meniru gaya penyanyi Michael Jackson.

Pada saat berusia 3 tahun, ibunya sering mengirimkan foto-fotonya ke beberapa majalah sehingga beberapa kali fotonya menghiasi halaman sampul majalah, salah satunya adalah majalah ayahbunda. Ia juga pernah terpilih sebagai “Support Talent” di les Ballet yang ia ikuti. Pada saat berusia 6 tahun, ia tampil dalam iklan susu, Bebelac Star. Ia berperan sebagai pemenang kontes Bebelac yang menerima penghargaan, diatas podium ia menyampaikan ucapan terima kasihnya. Kemudian ia membintangi iklan oreo Ice Cream Jeruk. Dalam iklan tersebut Afiqah tampil sebagai gadis kecil imut yang memakai baju musim dingin dan topi menutupi telinga, ia sedang bermain dengan teman sebayanya. Iklan tersebut membawa namanya semakin dikenal banyak orang. Karena iklan oreo juga, ia lebih dikenal dengan nama Afiqah Oreo. Ia juga membintangi iklan Sepeda Family. Selain membintangi iklan, ia juga pernah berperan sebagai pemain pendukung dalam sinetron komedi RT Sukowi, ia berperan sebagai Hani, seorang gadis kecil yang menggemaskan.

Pada tahun 2012, ia mendapatkan undangan dari Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo untuk menjadi cameo dalam film Perahu Kertas (2012) dan ia pun menerimanya. Saat ini, ia berkonsentrasi pada sekolahnya sehingga orang tuanya membatasi porsinya untuk bermain dalam film, sinetron maupun acara televisi lainnya.

Artist (1 Movie)

Jun 22, 2015 (ID: 21533) By Dewanti

Comments are closed.