Home » Profile » Aldy Zulfikar

Aldy Zulfikar

- 2.093 Views

Profile

Aldy Zulfikar Filmography and Profile. Check out Aldy Zulfikar biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Aldy Zulfikar lahir pada tanggal 1 September 1994 di Jakarta, Indonesia. Ia biasanya dipanggil dengan nama Aldy. Ia adalah anak dari pasangan Taufik Abdullah dan Ety Sri Rejeki. Ia memiliki dua sudara. Sejak kecil, ia bercita-cita menjadi seorang aktor Indonesia. Ia menyelesaikan studinya di SMAN 33 Jakarta Barat. Ia kemudian kuliah di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur. Ia sangat menyukai film bergenre komedi. Hobbinya adalah bermain futsal. Hewan kesukaannya adalah kucing.

Ia memulai kariernya pada saat masih duduk di Kelas 4 SD. Ia menerima tawaran untuk berperan sebagai Topan dalam sebuah film yang berjudul Untuk Rena (2006). Film tersebut adalah film pertamanya. Pada tahun 2007, ia membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul Sang Dewi (2007) dan pada tahun 2008, ia juga berperan dalam sebuah film yang bertemakan religi, Kun Fayakun (2008). Pada tahun 2010, ia mengikuti casting di daerah Kemang, Jakarta Selatan untuk sebuah film Darah Garuda (Merah Putih II) (2010) yang disutradarai oleh Yadi Sugandi dan Collon Allyn. Ia berperan sebagai Budi dalam film drama fiksi historis Indonesia tersebut. Ia sangat berharap bahwa film ini berdampak positif bagi masyarakat Indonesia, tentunya agar masyarakat Indonesia lebih mencintai Negaranya dan menghargai pengorbanan yang dilakukan oleh para pahlawan Indonesia yang berjuang demi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada tahun 2011, perannya dalam Film Darah Garuda (Merah Putih II) (2010) membawa namanya masuk dalam nominasi untuk kategori Pemeran Anak-Anak Terbaik (Piala Layar Emas) Indonesia Movie Awards 2011. Pada tahun yang sama, ia juga kembali berperan dalam sebuah film yang berjudul Hati Merdeka (2011). Saat ini Aldy tengah fokus dengan studinya di Perguruan Tinggi sehingga ia jarang menerima tawaran untuk tampil di dunia perfilman.

Artist (4 Movies)

Jun 28, 2015 (ID: 22007) By Dewanti

Comments are closed.