Home » Profile » Alexandra Gottardo

Alexandra Gottardo

, , - 2.583 Views

Profile

Alexandra Gottardo Filmography and Profile. Check out Alexandra Gottardo biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Alexandra Gottardo lahir pada tanggal 9 Januari 1985 di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Alexandra Ria Farista Gottardo. Ia biasanya dipanggil dengan sebutan Ria, Xandra atau Alexa. Alexa adalah putri tunggal dari pasangan Carlo Gottardo dan Banik Ekawati. Alexa berdarah Italia-Jawa, ia juga sangat menyukai musik reggae dan musik latin.

Alexa memulai karier di dunia peran dengan bermain dalam sinetron televisi Tabrak Lari. Selain sinetron tersebut, ia juga membintangi beberapa sinetron lainnya diantaranya Sial-Sial Mujur, Karena Cinta, Incen, Dan, Cinta Memang Gila, Si Yoyo, Cinta Remaja, Malin Kundang, Makin Sayang, Cinta 2020, Maha Cinta, Sherina, Perempuan, Roman Picisan, Pencet Sana Pencet Sini, Khanza, Al-Kautsar, Isabella, Kasih dan Cinta, Mertua dan Menantu, Putri Nomer Satu, Anugerah dan Catatan Hati Seorang Istri yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta, RCTI.

Pada tahun 2007, Alexa melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi dua film sekaligus yaitu film Anak-Anak Borobudur (2007) dan Medley (2007).  Di tahun berikutnya Alexa juga berperan sebagai pemain pendukung dalam sebuah film Suami-Suami Takut Istri The Movie (2008). Selain bermain dalam sinetron dan film, Alexa juga mengasah bakat aktingnya dengan bermain beberapa ftv diantaranya Cinta 10 Hari bersama aktor Dimas Seto, Demam Tifani Olivia berlawanan dengan aktor Ben Joshua, 100% Nggak Jodoh bersama Christian Palit dan Ketika Istri Kesepian yang diproduksi oleh rumah produksi Sinemart.

Pada tahun 2010, Alexa berperan sebagai pemeran pendukung dalam film Tanah Air Beta (2010). Film tersebut disutradarai oleh Ari Sihasale dan diproduseri oleh Mildo Seran. Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktor Lukman Sardi, Asrul Dahlan, Griffit Patricia, Yahuda Rumbindi, dan Robby Tumewu. Pada tahun 2013, namanya juga masih masuk daftar pemeran untuk film Leher Angsa (2013). Film tersebut juga di sutradarai dan diproduseri oleh Ari Sihasale. Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan Bintang Panglima, Lukman Sardi, Teuku Rifnu Wikana, Ringgo Agus Rahman dan Tike Priatnakusumah.

Artist (4 Movies)

Jul 24, 2015 (ID: 24468) By Dewanti

Comments are closed.