Home » Profile » Alisia Rininta

Alisia Rininta

- 2.021 Views

Profile

Alisia Rininta Filmography and Profile. Check out Alisia Rininta biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Alisia Rininta lahir pada tanggal 22 November 1979 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Alisia Rininta Soemodilogo, namun ia terbiasa dipanggil dengan sebutan Acil. Acil mengawali kariernya di dunia seni peran dengan menjadi figuran dalam sebuah sinetron Sengsara Membawa Kiamat (1991) yang ditayangkan oleh TVRI. Kemudian, ia mengembangkan kariernya dengan membintangi beberapa judul FTV diantaranya Pacarku Bouband KW 10, Cinta Pertama Yang Kedua, Cewek Kamseupay Jatuh Cinta, Janji Satria Kepada Sri, Cinta Tidak Selalu Iya, Cinta Di Sepanjang Kali Code, Gadis Manis Penjual Cendol, Putri Get Married, Ada Cinta Di Balik Bakwan bersama Tarra Budiman, Semua Karena CintaNya, Kepatil Cinta Gadis Pecel Lele, dan Labil Ekonomi Bikin Jatuh Cinta.

Pada tahun 2012, ia membintangi sebuah film layar lebar karya sutradara Iqbal Rais yang berjudul Radio Galau FM (2012). Dalam film berdurasi 90 menit tersebut, ia memerankan tokoh Diandra serta beradu akting dengan Dimas Anggara dan Natasha Rizki. Di tahun berikutnya, ia membintangi film garapan sutradara Harris Nizam yang berjudul Hasduk Berpola (2013) dan film Slank Nggak Ada Matinya (2013) yang disutradarai oleh Fajar Bustomi. Acil juga menyumbangkan kemampuan aktingnya untuk beberapa judul sinetron diantaranya Bayu Cinta Luna, Noktah Merah Perkawinan, 1 Kakak 7 Ponakan, Mendadak Alim, Arini, 2 Dewi, Arini 2, Garuda Impian, Ku Pinang Kau Dengan Bismillah, Putih Abu-Abu yang ditayangkan oleh SCTV, Vampire, Ustad Fotocopy, dan Rahasia Kasih.

Selain menjadi aktris, ia juga menerima tawaran untuk menjadi model video klip untuk lagu Ku Menunggu milik penyanyi cantik Rossa serta untuk lagu The Best For You milik penyanyi Marcell. Pada tahun 2014, ia membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul 7 Misi Rahasia Sophie (2014). Dalam film arahan sutradara Billy Christian tersebut, ia memerankan tokoh Sophie, teman dekat dari Marko yang diperankan oleh Stefan William Umboh. Dalam film berdurasi 97 menit tersebut, ia juga beradu akting dengan Pamela Bowie, Bucek Deep, Gary M. Iskak, dan Wulan Guritno. Ia juga sepat membintangi serial televisi Keluarga Masa Kini yang ditayangkan oleh NET.

Artist (4 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 26098) By Dewanti

Comments are closed.