Home » Profile » Alya Rohali

Alya Rohali

- 644 Views

Profile

Alya Rohali Filmography and Profile. Check out Alya Rohali biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Alya Rohali lahir pada tanggal 1 Desember 1976 di Jakarta, Indonesia. Di Indonesia Alya dikenal sebagai seorang presenter dan aktris. Ia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Orang tuanya adalah Rohali Sani dan Atit Tresnawati. Ia adalah lulusan universitas Trisakti dengan Gelar Sarjana Hukum. Kemudian Alya melanjutkan pendidikannya untuk memperoleh gelar master di Universitas Indonesia. Ia pun lulus dengan predikat Master Hukum. Meskipun sudah menjadi populer Alya tetap mengedepankan pendidikannya karena nantinya setelah berhenti di dunia entertainment ia akan menjadi seorang notaris.

Karir Alya di dunia hiburan tanah air diawali dengan mengikuti pemilihan None Jakarta. Mewakili Jakarta Barat, ia kemudian mendapatkan tempat dalam pemilihan None Jakarta tahun 1994 sebagai juara harapan satu. Dua tahun kemudian Alya ditunjuk untuk mengikuti perhelatan Putri Indonesia tahun 1996. Ia pun terpilih sebagai juara dan mendapat gelar sebagai Putri Indonesia 1996. Selanjutnya Alya ditunjuk untuk mewakili Indonesia dalam pemilihan Miss Universe tahun 1996 di AS. Setelah menyelesaikan segala kesibukannya sebagai Putri Indonesia, Alya mulai melebarkan sayap ke dunia seni peran. Ia mulai membintangi beberapa judul sinetron seperti Meniti Cinta, Istri Impian dan Kejar Kusnadi. Selain sebagai pesinetron, ia juga terlibat dalam sebuah program televisi yaitu Kuis Siapa Berani. Dalam acara tersebut ia berduet dengan Helmi Yahya sebagai pembawa acara. Kemampuannya berakting dan membawakan acara membuat Alya terpilih sebagai presenter kuis terfavorit versi Panasonics Awards 2002.

Alya menikah dengan Eri Surya Kencana pada tanggal 4 Maret 1999. Keduanya dikaruniai seorang anak perempuan yang bernama Namira Adjani Ramadina. Akan tetapi pada tanggal 13 Agustus 2003 keduanya resmi bercerai. Untuk kedua kalinya Alya membangun rumah tangga dengan seorang pengusaha bernama Faiz Ramzy Rachbini. Mereka menikah pada 23 Juli 2006. Alya dan Faiz kemudian dikaruniai dua anak perempuan yaitu Diarra Anissa Radini yang lahir pada tahun 2007 dan Savannah Nadja Rachbini yang lahir pada tahun 2010.

Ibu tiga anak ini pertama kali menginjakkan kaki di dunia film setelah menjadi salah satu pemeran utama dalam film yang diadaptasi dari novel karya Tere Liye, Moga Bunda Disayang Allah (2013). Alya juga terlibat dalam film Di Balik 98 (2015) arahan Lukman Sardi. Dalam film tersebut ia harus memerankan seseorang yang bekerja di dalam istana negara.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 26115) By Dewanti

Comments are closed.