Home » Profile » Amyra Jessica

Amyra Jessica

- 891 Views

Profile

Amyra Jessica Filmography and Profile. Check out Amyra Jessica biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Amyra Jessica lahir pada tanggal 15 Juni 1992 di Denpasar, Bali, Indonesia. Amyra mengawali kariernya di dunia perfilman dengan mengikuti sebuah casting dadakan untuk berperan sebagai Jamila dan menggantikan aktris Eva Celia dalam film Jamila dan Sang Presiden (2009). Film tersebut merupakan debut film perdananya di dunia hiburan Indonesia. Dalam film arahan sutradara Ratna Sarumpaet tersebut, ia beradu akting dengan aktris cantik Atiqah Hasiholan, Christin Hakim, Dwi Sasono, Fauzi Baadila, dan Surya Saputra. Film yang berdurasi 87 menit tersebut merupakan film yang diadaptasi dari sebuah drama berjudul Pelacur dan Sang Presiden karya Ratna Sarumpaet. Setelah sukses dengan perannya dalam film Jamila dan Sang Presiden (2009), ia kemudian menerima tawaran untuk berperan dalam film Toilet 105 (2010) arahan sutradara Hartawan Triguna. Dalam film yang diproduseri oleh Raam Punjabi tersebut, Amyra beradu akting dengan aktor tampan Ricky Harun, Coralie Gerald, Aming, dan Indra Birowo.

Amyra kemudian vakum dari dunia perfilman Indonesia selama 2 tahun. Pada tahun 2013, ia kembali berkiprah di dunia seni peran dengan membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul Cinta dari Wamena (2013) karya sutradara Lasja Fauzia Susatyo. Dalam film yang berdurasi 90 menit tersebut, ia memerankan tokoh Enda serta beradu akting dengan aktor pendatang baru Maximus Italy, Benyamin Lagowan, Nicholas Saputra, Madonna Marrey, dan Susan Bachtiar. Film tersebut berkisah tentang tiga sahabat yang tinggal di Wamena, Papua yang diuji dengan gaya hidup permisif dan wabah AIDS/HIV yang melanda para remaja di Papua.

Pada tahun berikutnya, ia berperan sebagai pemeran pendukung dalam film karya sutradara Benni Setiawan yang berjudul Sepatu Dahlan (2014). Film tersebut mrupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama yang berisi tentang kisah masa kecil Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Dalam film yang diproduseri oleh Rizaludin Kurniawan dan Deden Ridwan tersebut, ia beradu akting dengan aktris cantik Kinaryosih, Aji Santosa, Ray Sahetapy, Donny Damara, dan Elyzia Mulachela. Selain berkiprah di dunia perfilman, Amyra juga beberapa kali berperan sebagai pemeran pendukung untuk beberapa judul FTV.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 26584) By Dewanti

Comments are closed.