Home » Profile » Andhika Gumilang

Andhika Gumilang

, - 2.014 Views

Profile

Andhika Gumilang Filmography and Profile. Check out Andhika Gumilang biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Andhika Gumilang lahir pada tahun 1989 di Indonesia. Andhika adalah putra pertama dari pasangan Warsito dan Etty Maesari. Andhika mengawali kariernya dengan menjadi model iklan untuk sebuah produk rokok. Andhika kemudian melebarkan sayapnya di dunia perfilman pada tahun 2007 dengan membintangi film bertemakan horror berjudul Hantu (2007). Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktris cantik Dhea Ananda, Angie Virgin, Dwi Andhika, Oka Antara, dan Sheila Marcia Joseph. Film tersebut disutradarai oleh Adrianto Sinaga dan diproduseri oleh Shafa Widjanarko. Andhika berperan sebagai Indra kekasih Sofie yang diperankan oleh Monique Henry.

Di tahun yang sama, Andhika membintangi film bertemakan horror lagi yang disutradarai oleh Toto Hoedi, Film Horror (film) (2007). Dalam film tersebut, Andhika beradu akting dengan aktris cantik Sheila Marcia Joseph, Angie Virgin, Reza Rahardian, dan Shierly Rushworth. Andhika memerankan tokoh Hendra yang sebelumnya tokoh tersebut akan dimainkan oleh aktor Samuel Zylgwyn namun, Samuel terlibat konflik dengan produser film Indika Entertaiment. Pada tahun yang sama, Andhika sempat dilaporkan ke polisi dengan tuduhan telah melakukan kekerasan fisik terhadap kekasihnya, Trindah Herlina. Namun, beruntungnya kasus tersebut tidak berujung pada pengadilan karena dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Selain berperan untuk film, Andhika juga sempat bermain untuk dua sinetron, yaitu Big Is Beautiful dan Indahnya KaruniaMu. Pada tahun 2008, Andhika kembali bermain di dunia perfilman dengan membintangi film yang disutradarai oleh Gerhard S. Mali, Puber (2008). Dalam film tersebut, Andhika berperan sebagai kekasih Arletta yang diperankan oleh aktris cantik, Ryana Dea. Selain berlawanan dengan Ryanan Dea, Andhika juga beradu akting dengan aktor Rizky Hanggoro, Ade Asmarani, Egi Fedly, Julian Kunto, Dewi Aida, dan Novia Monica.

Pada taggal 29 Maret 2011, nama Andhika telah tercatat terlibat kasus penggelapan dana nasabah sebesar 17 milliar rupiah bersama teman wanitanya bernama Inong Malinda (Malinda Dee) yang merupakan salah satu pejabat Citibank dan pada tanggal 27 April, Andhika resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Artist (3 Movies)

Jul 5, 2015 (ID: 24426) By Dewanti

Comments are closed.