Home » Profile » Andhika Pratama

Andhika Pratama

, , - 3.194 Views

Profile

Andhika Pratama Filmography and Profile. Check out Andhika Pratama biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Andhika Pratama lahir pada tanggal 11 November 1986 di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Andhika Pratama Subagyo. Ia adalah putra sulung dari pasangan Weddy Subagyo dan Sherly Hesti Erawati. Andhika memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang vokalis di sebuah grup band pada saat masih sekolah di SMA Negeri 8 Malang. Bersama dengan bandnya, Andhika sering manggung di beberapa kafe. Setelah lulus SMA, Andhika melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi di STIE Malangkucecwara.

Andhika kemudian merambah ke dunia seni peran dengan bermain dalam sebuah FTV yang berjudul Saat Maut Menjemput. Dalam FTV tersebut, ia berperan sebagai mahasiswa Universitas Trisakti yang tertembak pada bulan Mei 1998. Ia kemudian merambah ke dunia sinetron dengan membintangi beberapa sinetron diantaranya, Dewa Asmara Mencari Cinta (2006), Hati-Hati Jatuh Cinta dan Mak Comblang. Pada tahun 2006, Andhika mulai melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan bermain dalam film D’Girlz Begins yang diarahkan oleh sutradara Tengku Firmansyah. Pada tahun 2007, Andhika membintangi film bergenre horror yang berjudul Lewat Tengah Malam (2007) bersama Catherine Wilson dan Joanna Alexandra. Di tahun yang sama, ia juga membintangi Film Love Is Cinta (2007) bersama Irwansyah, Raffi Ahmad dan Acha Septriasa serta membintangi film The Butterfly (2007). Selain menjadi pemeran dalam film The Butterfly (2007), Andhika juga mengisi soundtrack film tersebut bersama Penyanyi Melly Goeslaw dengan menyanyikan lagu berjudul Butterfly.

Pada tahun 2008, Andhika membintangi 3 film sekaligus yaitu film Claudia/Jasmine (2008), Kesurupan (2008) dan Ada Kamu, Aku Ada ( 2008) sekaligus menjadi pengisi soundtrack untuk film tersebut bersama penyanyi Bunga Citra Lestari. Pada tahun berikutnya, ia kembali bermain di dunia perfilman dengan membintangi dua film sekaligus yitu Punk In Love (2009) dan Glitch (2009). Beberapa film lain yang ia bintangi adalah Satu Jam Saja (2010), Kehormatan di Balik Kerudung (2011), Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap (2011), I Love You Masbro(2012), Negeri 5 Menara (2012), dan Jakarta Hati (2012). Beberapa sinetron lain yang pernah ia bintangi diantaranya 3 Semprul Mencari Cinta, Mendadak Kawin, dan Seventujuh.com.

Andhika juga merambah ke dunia presenting dengan membintangi acara televisi Inbox, New AFI 2013, DMD Show, So Semprul, The Dance Icon Indonesia, D’Academy 2, Bintang Pantura, dan Aksi Junior Indonesia. Andhika telah menikah dengan penyanyi cantik, Ussy Sulistiawaty dan telah dikaruniai seorang putri bernama Shakeela Eleanor Ameera. Beberapa penghargaan yang telah diraihnya antara lain Presenter Paling Ngetop dalam ajang SCTV Awards 2013, Presenter Paling Ngetop dalam ajang SCTV Awards 2014, dan Pria Paling Fashionable dalam ajang Infotaiment Awards 2015.

Jul 4, 2015 (ID: 22606) By Dewanti

Comments are closed.