Home » Profile » Andi Arsyil Rahman

Andi Arsyil Rahman

, , - 2.653 Views

Profile

Andi Arsyil Rahman Filmography and Profile. Check out Andi Arsyil Rahman biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Andy Arsyil Rahman lahir pada tanggal 15 September 1987 di Makassar, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Andy Arsyil Rahman Putra. Ia lebih akrab disapa dengan Andi atau Arsyil. Orang tuanya adalah Prof.Dr.Ir.H.Andi Rahman Mappangaja M.S dan Ir.Yusnidar Yusuf. Dalam pendidikan tingginya, Arsyil menyelesaikannya dengan lulus di tiga jurusan sekaligus yaitu Program Studi Geofisika, Jurusan Manajemen Ekonomi dan Program Studi Teknik Informatika. Kemudian ia masih lanjut untuk menempuh gelar Master atau S2.

Pada tahun 2007 Arsyil berhasil terpilih menjadi Duta Pariwisata Kota Makassar, Duta Kawasaki serta menjadi ikon salah satu pusat perbelanjaan di Makassar. Karir Arsyil di industri hiburan dimulai sejak ia bermain dalam sinetron Ngaca Dong!. Namun namanya mulai melambung setelah terpilih menjadi salah satu pemeran utama film Ketika Cinta Bertasbih (2009) karya Chaerul Umam. Ia dikenal dengan tokoh Furqon. Di film Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009) Arsyil masih memerankan tokoh Furqon bersama Oki Setiana Dewei dan Alice Norin. Ia juga membintangi film Kamen Rider Decade (2009).

Ternyata Arsyil tidak hanya piawai dalam berakting, namun ia juga pandai menulis. Sukses berperan sebagai Furqon dalam film KCB, Arsyil menerbitkan buku pertamanya yang berjudul Life is Miracle (2010). Tidak lama setelah itu ia mengeluarkan buku yang kedua, EURECLE! (Anda dan Setiap Manusia Adalah Keajaiban) (2011). Selain menulis, ia juga mempunyai bakat di dunia tarik suara. Ia menjadi pengisi soundtrack film Dalam Mihrab Cinta bersama Oki Setiana Dewi dalam lagu Karena Hati Bicara. Tahun 2011 ia mendapat penghargaan sebagai Tokoh Berkepribadian Pembangunan serta terpilih menjadi Duta International Youth Forum O Climate Change.

Selain menjadi bintang film, Arsyil juga membintangi sinetron seperti Dari Sujud Ke Sujud dan Tukang Bubur Naik Haji The Series (2012). Ia juga bermain dalam beberapa judul TV antara lain Karena Aku Cinta Ibundaku Sayang dan Mengetuk Pintu Surga. Arsyil kembali meluncurkan bukunya yang ketiga yaitu Hope (2012). Ia juga tergabung dalam perusahaan jasa telekomunikasi sebagai leader personal representative. Ia juga aktif menjalani bisnis travel, menjadi konsultan perusahaan swasta serta menjadi motivator muslim.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 29089) By Dewanti