Home » Profile » Andre Hehanusa

Andre Hehanusa

, - 2.335 Views

Profile

Andre Hehanusa Filmography and Profile. Check out Andre Hehanusa biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Andre Hehanusa lahir pada tanggal 24 Juli 1964 di Ujungpandang, Sulawesi Selatan, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Andre Ronal Benito Hehanusa. Andre merupakan salah satu anggota dari grup musik Katara Singers. Bersama Katara Singers, ia merillis album pertamanya yang bertajuk 1989. Namanya mulai dikenal banyak orang ketika ia menyanyikan lagu berjudul ‘Kuta Bali’. Setelah beberapa tahun berkiprah bersama Katara Singers kemudian ia memutuskan untuk berkarier solo. Pada tahun 1995 ia merillis album solo perdananya yang bertajuk Bidadari (1995). Pada tahun berikutnya, ia merillis album solo keduanya yang bertajuk Kedua (1996). Pada tahun 1997 bersama Forum, ia merillis album kompilasi yang bertajuk Bersama dalam Cinta (1997).

Setelah 5 tahun sempat menghilang dari dunia hiburan Indonesia, pada tahun 2002 ia muncul kembali dengan mengeluarkan album solo ketiganya yang bertajuk SetiaMu Tuhan (2002). Selang 4 tahun kemudian, ia merillis kembali album solo keempatnya yang bertajuk Secret of Love (2006). Pada tahun 2010, dirillis sebuah album bertajuk 20:20 Diary of Andre Hehanussa. Album tersebut merupakan album kompilasi penyanyi-penyanyi remaja salah satunya adalah Marsya Idol, dalam album tersebut mereka menyanyikan lagu-lagu hits yang pernah dinyanyikan oleh Andre Hehanussa.

Andre telah menikah dengan seorang perempuan bernama Cut Rizky Teo. Mereka kemudian dikaruniai seorang putra yang diberi nama unik yaitu Putra Pertama Hehanussa. Pada tahun 2015, ia merillis album solo kelimanya yang bertajuk Is About All Love (2015). Di tahun yang sama, ia juga melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan menjadi pemain pendukung untuk film Bulan di Atas Kuburan (2015). Film tersebut merupakan film yang diproduksi ulang dari judul yang sama dan pernah dirilis pada tahun 1973. Dalam film arahan sutradara Edo W.F Sitanggang tersebut, ia beradu akting dengan aktor tampan, Rio Dewanto, Donny Alamsyah, Atiqah Hasiholan, Ria Irawan, Tio Pakusadewo, Nungki Kusumastuti, Citra Karisma, Arthur Tobing, dan Remy Sylado. Film yang diproduksi oleh MAV Production dan Sunshine Picture tersebut berkisah tentang 3 sahabat yang meninggalkan kampung halamannya demi meraih mimpinya di Jakarta, namun sesampainya disana kehidupan mereka berubah drastis.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 22928) By Dewanti

Comments are closed.