Home » Profile » Ardy Octaviand

Ardy Octaviand

436 Views

Profile

Ardy Octaviand Filmography and Profile. Check out Ardy Octaviand biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Ardy Octaviand lahir pada tanggal 29 october 1976 di Jakarta. Setelah lulus dari South Seas Film and TV School di New Zealand, Ardy kembali ke Indonesia dan mengawali kariernya sebagai Director video clip dan iklan. Ardy Octaviand telah mengarahkan beragam video klip dari musisi terkenal asal Indonesia seperti Dewa, Glenn Fredly, Warna, dll.

Kesempatan pertamanya membuat film diraih lewat film Coklat Stroberi, di film itu dia memperoleh penghargaan di Bali International Film Festival (2007) untuk kategori Best Director.

Di tahun 2015, Ardy Octaviand kembali mengerjakan film keduanya yang berjudul 3 Dara, yang dibintangi Tora Sudiro, Adipati Dolken dan Tanta Ginting. Film itu sukses meraup hampir 700 ribu penonton. Selain sibuk menggarap film, ia dan teman-teman filmmaker lainnya seperti Salman Aristo, Ismail Basbet, Aghi Narottama dan Ifa ifansyah sering berkeliling ke daerah untuk memberikan workshop untuk pelajar SMA.

Pada tahun 2016, Ardy Octaviand mengaraps sebuah film berjudul Stip Dan Pensil yang ditulis oleh Joko Anwar dan diproduksi oleh MD pictures. Dia juga sedang mempersiapkan sebuah film bergenre drama romantis yang sedang ditulisnya sendiri yang berjudul Pacar Pertama.

Director (4 Movies)

Feb 25, 2016 (ID: 12432) By Dory

Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.