Home » Profile » Ari Sihasale

Ari Sihasale

, , , , - 2.146 Views

Profile

Ari Sihasale Filmography and Profile. Check out Ari Sihasale biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Ari Sihasale lahir pada tanggal 5 Oktober 1973 di Tembagapura, Papua, Indonesia. Ia terlahir dengan nama lengkap Juharson Estrella Sihasale. Namun ia sangat akrab dengan sapaan sebagai Ari atau Ale. Karir Ale di industri hiburan tanah air diawali dengan menjadi seorang penyanyi. Ia mempunyai grup vokal yang diberi nama Cool Colours. Dalam grup vokal ini ia terlibat bersama artis lain seperti Ari Wibowo dan Surya Saputra.

Tidak hanya piawai dalam hal tarik suara, Ale juga merambah di dunia film dengan membintangi film Cinta Selembut Awan (2000). Selanjutnya ia tampil dalam film arahan Hanny Saputra yaitu Virgin (2005) dan Heart (2006). Setelah membintangi beberapa film, Ale semakin melebarkan sayap di dunia layar lebar dengan menjadi seorang produser. Ia mendirikan sebuah rumah produksi yang dilabeli dengan Alenia Pictures dengan debutnya untuk film Denias, Senandung di Atas Awan (2006). Dalam film tersebut Ale selain menjadi produser, ia juga ikut membintanginya. Selanjutnya ia bersama istrinya menjadi produser untuk film Liburan Seru (2008) yang disutradarai oleh Sofyan D Surza. Ale juga terlibat dalam suksesnya film Garuda Di Dadaku (2009). Selain film, Ale juga membintangi beberapa judul sinetron seperti Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi dan Heart Series 1.

Ale yang berdarah Papua dan Ambon menikah dengan seorang wanita yang juga berasal dari kalangan aktris yaitu Nia Zulkarnaen pada tahun 2003. Keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Radit Chistiano Zulkarnaen.

Tidak hanya melebarkan sayap sebagai seorang produser, Ale juga memperluas karirnya di dunia film dengan menjadi seorang sutradara. Film pertama arahan Ale adalah King (2009), ia juga menjadi produser dalam film yang dibintangi oleh Rangga Raditya ini. Kemudian ia menyutradarai film Tanah Air Beta (2010) yang melibatkan Alexander Gottardo sebagai aktris utamanya. Dalam film Serdadu Kumbang (2011) ia berperan sebagai produser sekaligus sutradara. Begitu pula dengan film Di Timur Matahari (2012) yang berlatar di Papua. Ale juga menjadi sutradara sekaligus produser dalam film Seputih Cinta Melati (2014) yang dibintangi oleh Fatih Unru dan Naomi Ivo.

Writer (2 Movies)

Director (6 Movies)

Producer (7 Movies)

Artist (4 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 22887) By Dewanti

Comments are closed.