Home » Profile » Artika Sari Devi

Artika Sari Devi

- 2.336 Views

Profile

Artika Sari Devi Filmography and Profile. Check out Artika Sari Devi biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Artika Sari Devi lahir pada tanggal 29 September 1979 di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Artika Sari Devi Kusmayadi. Aktris dengan tinggi 168 cm ini mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia pada tahun 2004. Dalam ajang tersebut, ia terpilih sebagai Puteri Indonesia 2004 dan berhak mewakili Indonesia dalam ajang internasional Miss Universe 2005. Kepergiannya ke Thailand untuk ajang pemilihan Miss Universe sempat ditentang banyak orang. Setelah ia menyelesaikan tugas sebagai Puteri Indonesia, ia mulai mengembangkan kariernya di dunia hiburan Indonesia dengan beberapa kali menjadi bintang iklan, aktris dan presenter.

Pada tahun 2006, Tika mulai merambah ke dunia perfilman dengan bermain dalam film Opera Jawa (2006). Perannya dalam film tersebut membawa namanya terpilih sebagai Aktris Terbaik dalam Festival International Film Independent Bruxelles Ke-35 di Brussel, Belgia. Pada tahun berikutnya, ia kembali berperan dalam film indie, Mati Bujang Tengah Malam (2007) bersama Eross Candra. Pada tahun 2008, Tika menyelesaikan pendidikannya dan menjadi sarjana Fakultas Hukum di Universitas Islam Indonesia. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil program Magister Kenotariatan di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Di tahun yang sama, ia juga kembali mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi dua film sekaligus yaitu film Lastri (2008) dan Planet Mars (2008).  Tika juga berhasil meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Festifal Film 3 Benua Nantes, Perancis.

Tepat pada tanggal 23 Agustus 2008, Tika resmi dipersunting oleh penyanyi bernama Baim, kekasihnya selama 3 tahun. Baim memberikan mas kawin berupa sebuah kalung emas seberat 23 gram dan uang tunai sebesar Rp230.808. mereka telah dikaruniai dua orang anak, yaitu Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim. Pada tahun 2010, Tika masih berperan untuk film Roman Picisan (2010), tiga tahun berikutnya Tika vakum dari dunia perfilman. Pada tahun 2014, Tika berkiprah lagi dalam dunia perfilman dengan membintangi film Sang Pemberani (2014).

Artist (3 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 23592) By Dewanti

Comments are closed.