Home » Profile » Ashanty Hermansyah

Ashanty Hermansyah

, , - 670 Views

Profile

Ashanty Hermansyah Filmography and Profile. Check out Ashanty Hermansyah biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Ashanty Hermansyah lahir pada tanggal 4 November 1984 di Jakarta, Indonesia. Nama lahirnya adalah Ashanty Siddik Hasnoputro. Ia adalah putri dari pasangan Soejahjo Hasnoputro dan Faridah Siddik. Ashanty merupakan putri bungsu dari lima bersaudara yang berdarah Jawa-Perancis-Arab. Ashanty juga merupakan adik ipar dari pedangdut cantik Liza Natalia. Ashanty memulai kariernya di dunia tarik suara dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Dulu’. lagu tersebut membuat namanya dikenal banyak orang, ia mulai tampil di beberapa stasiun radio dan televisi  di Indonesia seperti di acara musik Inbox, Dahsyat, dan Play List. Ashanty juga sempat membintangi acara Take Him Out yang ditayangkan di Indosiar. Ashanty juga melebarkan sayapnya di dunia presenting dengan menjadi presenter sebuah acara gossip, Kiss Vaganza yang juga ditayangkan oleh Indosiar.

Pada tahun 2009, Ashanty merilis album pertamanya yang bertajuk Ashanty (2009). Namanya semakin dikenal publik saat berduet dengan penyanyi kondang, Anang Hermansyah. Bersama Anang, ia menyanyikan lagu berjudul Jodohku (2011). Ashanty juga sempat berduet dengan Aurel yang merupakan anak dari Anang Hermansyah dengan menyanyikan lagu berjudul Salam Ya Ramadhan (2011). Pada tahun berikutnya, masih bersama teman duetnya Anang, ia menyanyikan lagu berjudul Aku memilihmu (2012). Ashanty juga sempat mengeluarkan single yang berjudul Kesakitanku (2012). Tepat pada tanggal 25 Februari 2012, Ashanty resmi dilamar oleh rekan duetnya, Anang Hermansyah. Mereka resmi menikah pada tanggal 12 Mei 2012. Sejak saat itu, ia mengganti namanya menjadi Ashanty Hermansyah.

Pada tahun 2013, ia masih menggeluti dunia tarik suara dengan  menyanyikan single berjudul Mengapa Oh Mengapa (2013). Di tahun yang sama, Ashanty melebarkan sayapnya dengan membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul Romantini (2013). Dalam film arahan sutradara Monty Tiwa ini, ia berperan sebagai Kartini. Film berdurasi 90 menit ini berkisah tentang perjuangan seorang istri sekaligus seorang ibu demi mewujudkan kebahagiaan untuk keluarganya. Dalam film tersebut Ashanty beradu akting dengan anak tiri dan suaminya. Selain itu, ia juga berperan bersama aktor tampan Dwi Sasono, Mario Irwinsyah, Ria Irawan, Aming, Iang Darmawan dan Liza Natalia. Pada tahun 2014, bersama suaminya Anang Hermansyah, ia menyanyikan sebuah single berjudul Anakku (2014). Lagu ini dipersembahkan untuk anaknya yang bernama Arsy Addara Musicia Nurhermansyah.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 25755) By Dewanti

Comments are closed.

free web stats