Home » Profile » Aura Kasih

Aura Kasih

, , - 8.736 Views

Profile

Aura Kasih Filmography and Profile. Check out Aura Kasih biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Aura Kasih lahir pada tanggal 23 Februari 1988 di Bandung, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Sanny Aura Syahrani. Wanita yang akrab disapa Aura ini adalah putri dari pasangan Jajad Sugiyatna dan Laela. Di indonesia, Aura dikenal sebagai penyanyi dan seorang artis. Wanita yang memiliki tinggi badan 171 cm ini mengawali karirnya di dunia hiburan tanah air dengan mengikuti perheletan Miss Indonesia pada tahun 2007. Saat itu Aura mewakili Provinsi Lampung, ia pun berhasil menjadi finalis di akhir acara.

Selain memiliki wajah yang cantik, dara kelahiran kota kembang ini juga memiliki suara emas. Setelah berhasil menjadi finalis Miss Indonesia 2007, Aura merilis album perdananya yaitu Malaikat Penggoda. Salah satu hitsnya yang melambung waktu itu adalah Mari Bercinta. Melalui lagu Mari Bercinta Aura mulai dikenal para penikmat hiburan di tanah air. Aura juga menjadi model iklan dengan membawakan beberapa produk di televisi seperti Kozuii Slimming Suit (2008), Frestea Green My Body(2009), GIV White (2009), Sandal Dakkari (2011) dan LG (2011).

Meskipun sempat dikabarkan pernah dekat dengan vokalis band-band terkenal di Indonesia seperti Bams Samsons, Pasha Ungu sampai Ariel Peterpen, namun sampai sekarang ia belum juga memutuskan untuk menikah. Aura mulai melebarkan sayap ke dunia seni peran dengan membintangi film layar lebar Asmara Dua Diana (2009). Dalam film arahan Awi Suryadi tersebut, ia mendapat pemeran utama bersama Jamie Aditya dan Luna Maya. Aura juga berkesempatan untuk mengisi sountrack film tersebut yang berjudul Puncak Asmara (2009).

Sukses di dunia akting, tidak membuat Aura lupa akan dunia musik. Ia kembali mengeluarkan single Bukan Pemain Cinta pada 2012. Aura kembali muncul ke layar lebar lewat film 3 Cewek Petualang (2013) bersama penyanyi kontroversional, Julie Perez dan Imaz Fitria sebagai pemeran utama. Kemampuannya berakting membuat Aura tertarik untuk terjun dalam dunia sinetron.  Ia juga pernah membintangi sinetron Dewa, Cinta dan Anugerah 2 serta sinetron Pashmina Aisha (2014) yang ditayangkan oleh RCTI. Dalam sinetron Pashmina Aisha yang diproduksi sinemArt, ia kembali mendapat peran utama dengan lawan mainnya adalah Baim Wong.

Artist (3 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 25676) By Dewanti

Comments are closed.