Home » Profile » Auxilia Paramitha

Auxilia Paramitha

, , - 3.980 Views

Profile

Auxilia Paramitha Filmography and Profile. Check out Auxilia Paramitha biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Auxilia Paramitha lahir pada tanggal 25 Mei 1985 di Indonesia. Nama lengkapnya adalah Auxilia Laksmi Ayu Paramitha Hanmi. Namun ia lebih akrab disapa dengan panggilan “Mitha” dalam kesehariannya. Ia adalah anak terakhir dari empat bersaudara dari pasangan dr. Bambang S. Soedomo H.J, Mph dan Monica S. Ayahnya adalah seorang dokter. Mitha adalah lulusan dari Universitas Paramadina. Sejak duduk di bangku SMP, Mitha sudah menyibukkan diri sebagai penyiar radio. Kegiatan tersebut berlangsung hingga dia menyelesaikan sekolahnya di bangku SMA.

Wanita yang dulunya dikenal sangat cuek dengan penampilan ini memulai karirnya di dunia hiburan dengan mengikuti suatu ajang pemilihan gadis sampul pada tahun 2002. Mitha yang saat itu berusia 17 tahu berhasil menjadi finalis Gadis Sampul 2002 dan wajahnya terpampang dalam cover majalah Gadis edisi Keajaiban Natal. Setelah itu ia mulai mendapat tawaran untuk membintangi film, FTV, menjadi model iklan, model video klip sampai presenter. Beberapa judul FTV yang melibatkan namanya antara lain yaitu Tikus dan Kucing Mencari Cinta, Arjuna Dikejar Cinta dan Cinta Disa Untuk Dia. Mitha juga pernah menjadi model video klip dan model iklan untuk produk coklat.

Mitha mulai menginjakkan kaki di dunia layar lebar sejak membintangi film Gue Kapok Jatuh Cinta (2005) arahan Thomas Nawilis dan Awi Suryadi. Meskipun tidak kebagian mendapatkan pemeran utama tapi dalam film tersebut ia berkesempatan untuk berakting bersama Oka Antara dan Dude Harlino. Selanjutnya ia mendapatkan tempat sebagai pemeran utama dalam film Lentera Merah (2006) yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Artis cantik ini memang jarang dan bahkan hampir tidak pernah terlihat dalam layar sinetron, hal itu disebabkan karena alasan kesehatan. Mitha lebih memilih fokus sebagai presenter. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, ia sangat cocok tampil sebagai presenter I-Gossip yang ditayangkan Trans7. Setelah acara gosip, ia lebih dikenal sebagai pembawa acara olahraga Sport7 yang ditayangkan setiap pagi dan tengah malam oleh Trans7.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 23578) By Dewanti

Comments are closed.