Home » Profile » Ayu Dewi

Ayu Dewi

, , - 1.413 Views

Profile

Ayu Dewi Filmography and Profile. Check out Ayu Dewi biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Ayu Dewi lahir pada tanggal 7 September 1984 di Jakarta, Indonesia. Nama panjangnya adalah Ayu Dewi Kusumawati. Dalam kehidupan sehari-hari ia cukup dipanggil dengan sebutan Ayu. Ia adalah putri dari pasangan Budiono Sumarto (ayah) dan Sekar Dewi (ibu). Ayu mengawali karirnya di dunia hiburan tanah air dengan menjadi seorang model. Kemudian pada tahun 2007 ia menerima tawaran untuk bermain dalam film yang berjudul Mereka Bilang, Saya Monyet (2007). Setahun kemudian pada tahun 2008 ia juga membintangi film Gara-Gara Bola (2008).

Ayu mulai melebarkan sayap dengan menjadi seorang pembawa acara pada tahun 2010. Ia menjadi presenter dalam acara Espresso yang ditayangkan oleh ANTV. Melalui Espresso nama Ayu mulai dikenal oleh publik. Kemudian ia membintangi film ketiganya yaitu Tira : Mati Ranjang (2010). Tidak hanya suses sebagai presenter dan pemain film. Ayu juga menjadi bintang iklan untuk merk produk tertentu. Ia muncul sebagai bintang iklan Telkomsel pada tahun 2011 dan 2012, produk Veja Multi – Uso pada tahun 2013 dan Marimas Mangga Bangkok pada tahun 2014.

Sempat gagal menikah dengan seorang aktor sekaligus politisi Zumi Zola, akhirnya pada tanggal 16 Juni 2012 Ayu resmi menikah dengan Regi Ismagrebu Datau. Regi adalah rekan Ayu saat di bangku SMP yang sekarang sukses menjadi pebisnis. Hadiah dari pernikahan mereka adalah seorang anak perempuan yang lahir pada tanggal 11 Maret 2013 yang diberi nama Aqilah Dewi Humairah.

Dalam film Viva JKT48 (2014), Ayu juga ikut serta dalam meramaikan film tersebut. Bersama Raffi Ahmad, Billy Syahputra dan Deni Cagur Ayu menjadi host dari acara musik Dahsyat yang ditayangkan RCTI. Ia juga membawakan acara bertajuk Sentil bersama Raffi Ahmad. Ayu juga merupakan salah satu presenter yang turut meramaikan acara Yuk Keep Smile bersama Cesar. Saat ini ia juga membawakan sebuah program yang ditayangkan Trans TV bertajuk Late Night Show bersama Raffi Ahmad.

Jul 24, 2015 (ID: 22640) By Dewanti

Comments are closed.