Home » Profile » Aziz Gagap

Aziz Gagap

, - 2.653 Views

Profile

Aziz Gagap Filmography and Profile. Check out Aziz Gagap biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Aziz Gagap lahir pada tanggal 22 Desember 1973 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Muhammad Aziz. Aziz sering mendapatkan peran gagap sehingga ia lebih dikenal dengan panggilan Aziz Gagap. Aziz mengawali kariernya dengan melawak di pertunjukkan panggung lenong dari desa ke desa yang lain. Pada tahun 1999, Aziz bergabung dengan Bagito dan tampil di acara televisi Pavilliun 21 yang ditayangkan oleh TVRI. Dari acara tersebut, ia kemudian berkenalan dengan komedian Patrio. Aziz juga sempat membintangi acara Cahaya Ilahi yang ditayangkan oleh RTV.

Pada tahun 2008, Ia mengembangkan kariernya dengan melawak di acara Opera Van Java bersama komedian Parto, Andre Taulany, Sule, dan Nunung. Acara tersebut diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta, Trans 7. Kariernya kemudian semakin meroket sehingga banyak acara televisi yang ia bintangi diantaranya Sahurnya OVJ, OVJ Roadshow, OVJ Awards, OVJ Cup, dan Rekreasi Azis &Nunung yang semuanya ditayangkan oleh Trans 7. Aziz juga sempat membintangi acara Mas Boy dan Lemon yang ditayangkan oleh Global TV.

Setelah sukses sebagai komedian, Aziz mulai mengembangkan kariernya di dunia perfilman dengan membintangi beberapa film pada tahun 2011 diantaranya film bertemakan horror Pocong Ngesot (2011) yang diarahkan oleh sutradara Nayato Fio Nuala, Kuntilanak Kesurupan (2011) bersama Aktor tampan Guntur Triyoga dan Fero Walandouw, Kepergok Pocong (2011) bersama Reymond Knuliq,dan  Pocong Kesetanan (2011) yang disutradarai oleh Pinka Utari. Dalam film Pocong Kesetanan (2011), ia beradu akting dengan Raffi Ahmad, Guntur Triyoga, Ajun Perwira, Rina Diana dan Diah Cempaka Sari.

Pada tahun 2012, ia kembali membintangi film bertemakan horror yang berjudul Kafan Sundel Bolong (2012) yang disutradarai oleh Yoyok Dumprik dan beradu akting bersama Arumi Bachsin dan Andreano Phillip. Di tahun yang sama, ia juga membintangi film yang bergenre sama yaitu film Ada Hantu Di Vietnam yang di sutradarai oleh Koya Pagayo serta beradu akting dengan Guntur Triyoga, Cinta Dewi, Uli Auliani, Roger Danuarta dan Reymon Knuliqh.

Jul 5, 2015 (ID: 23822) By Dewanti

Comments are closed.