Home » Profile » Billy Burke

Billy Burke

, , - 721 Views

Profile

Billy Burke Filmography and Profile. Check out Billy Burke biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Billy Burke lahir dengan nama lengkap William Albert Burke, ia lahir pada tanggal 25 November 1966 di Everett, Washington, Amerika Serikat tetapi dia dibesarkan di Bellingham, Washington, Amerika Serikat. Dia telah bernyanyi sejak usia 9 tahun dan pada usia ke-15 dia bergabung dengan sebuah band. Selain sibuk dengan bandnya, dia juga ikut bermain dalam drama-drama yang diadakan di Universitas Washington, Western.

Billy Burke menikah dengan Pollyanna Rose sejak tanggal 15 Juni 2008. Dari pernikahaannya tersebut dia dan istrinya telah dikaruniai seorang putri bernama Bluesy LaRue Burke. Ayah mertuanya bernama Ray Williams dan dia memiliki dua saudara ipar yaitu Sunny Amoreena dan Chloe Williams.

Dia pernah tampil di Teater Annex di Seattle, Festival Kota Baru dan Teater A.H.A. Pertama kali mengawali debutnya di film Daredreamer (1990) kemudian diapindah ke Los Angeles untuk mengembangkan karirnya dalam bernyanyi dan berakting. Dia pernah tampil Jane Austen’s Mafia! (1998), Marshal Law (1996) dan “Roman Paris”. Dia juga tampil di pertunjukkan di TV seperti Party of Five (1994) dan Star Trek: Deep Space Nine (1993).

Director Peter Berg kemudian membawanya untuk bermain di “Dr. Abe Matthews” di ABC diakui sebagai drama “Wonderland” (2000). Meskipun fim ini terbilang singkat namun cukup mampu menarik hati para kritikus. Dia kemudian bermain di film Paramount’s Along Came a Spider (2001) dan Fox’s mega hit series 24(2001).

Pada tahun 2004 Billy bekerja sama dengan John Travolta dan Joaquin Phoenix dalam drama Ladder 49 (2004). Kemudian dia bernmain dalam drama New Line hit film thriller Fraktur (2007) bersama dengan Anthony Hopkins dan Ryan Gosling yang di sutradarai oleh NYPD Blue (1993) yang sekaligus creator dari Gregory Hoblit. Director Robert Benton yang meilhat acting Billy di berbagai film yang dibintanginya mengajaknya untuk bermain Lakeshore Entertainment’s Feast of Love (2007), kemudian dia juga pernah bermain di film Untraceable (2008) dengan panggilan akrabnya “Detective Eric Box”.

Jun 5, 2015 (ID: 12145) By Febby

Comments are closed.