Home » Profile » Chantiq Schagerl

Chantiq Schagerl

, - 2.051 Views

Profile

Chantiq Schagerl Filmography and Profile. Check out Chantiq Schagerl biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Chantiq Schagerl lahir pada tanggal 4 Oktober 2003, di Austria. Ayahnya berasal dari Austria dan ibunya berasal dari Indonesia. Cantiq memulai kariernya sejak tahun 2008 dengan bermain sebagai pemeran pendukung dalam sebuah film drama komedi romantis yang disutradarai oleh Iqbal Rais, The Tarix Jabrix. Chantiq beradu acting dengan aktris cantik Carissa Putri dan grup band, The Changcuters.

Aktris Cilik berdarah Austria ini kemudian melebarkan sayapnya di dunia tarik suara dengan bergabung menjadi anggota grup trio, 3C yang terdiri dari ia, Vanes dan Devinda. Bersama dengan grupnya, Chantiq mengeluarkan sebuah album yang berjudul Putri Impian dan beberapa single diantaranya, Chaki Kids Club, Putri Impian, 3C, Kereta Apiku, Naik-Naik Ke Puncak Gunung, Cita-Cita, Balonku, Jagoan Sejati feat. Umay, Papa Mama OK, Chaki Birthday, dan Medley Ondel-Ondel, Rek Ayo Rek, Ampar-Ampar Pisang feat. Umay. 3C juga pernah masuk menjadi salah satu Nominasi kategori Artis Grup Anak-Anak Terbaik dalam ajang AMI Awards 2011.

Pada tahun 2011, ia menjadi pemeran utama dalam sebuah film yang diadaptasi dri sebuah niovel berjudul sama karya Tere Liye, Hafalan Shalat Delisa (2011). Film tersebut di sutradarai oleh Sony Gaokasak dan di produseri oleh Chand Parwez Servia. Dalam film tersebut, Chantiq harus beradu acting dengan aktor senior,Nirina Zubir, Reza Rahadian, Al Fathir Muchtar, Mike Lewis, Loide Christina Teixeira, Ghina Salsabila, Reska Tania Apriadi, dan Riska Tania Apriadi.

Selain bergelut dalam dunia tarik suara dan perfilman, Chantiq juga membintangi beberapa sinetron diantaranya Si Kriwil Jadi 2, Terbang Bersamamu, Sepatu Super, Bidadari-Bidadari Surga, Operation Wedding Series, dan Bidadari Takut Jatuh Cinta. Pada tahun 2012, Chantiq kembali bermain dalam film garapan Director Sony Gaokasak lagi yang berjudul Bidadari-Bidadari Surga (2013). Dalam film tersebut, ia beradu akting kembali dengan aktris Nirina Zubir dan beberapa aktor lain seperti Nino Fernandez, Nadine Chandrawinata, Henidar Amroe, dan Rizky Hanggono. Di tahun yang sama, Chantiq juga memenangkan penghargaan Khusus Pemeran Anak Terpuji dalam Festival Film Bandung (FFB) 2012.

Artist (2 Movies)

Jul 5, 2015 (ID: 23804) By Dewanti

Comments are closed.