Home » Profile » Chintami Atmanegara

Chintami Atmanegara

, , - 1.664 Views

Profile

Chintami Atmanegara Filmography and Profile. Check out Chintami Atmanegara biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

CHINTAMI ATMANEGARA lahir pada tanggal 14 Juni 1962 di Bonn, Jerman. Ia adalah salah satu pelaku dunia hiburan di Indonesia yang merupakan adik dari Minati Atmanegara. Chintami mengawali karirnya dengan membintangi sebuah film pada tahun 1979 yang berjudul Tempatmu di Sisiku. Film tersebut membuatnya berhasil membuatnya menjadi populer meskipun ia hanya bermain sebagai pemeran pembantu.

Beberapa saat setelah itu Chintami sering muncul sebagai model iklan. Beberapa produk iklan yang dibintanginya antara lain Cosmos, Fuji Film dan Mama Cairan Mama Lemon. Ia kembali juga mendapat tawaran untuk membintangi sejumlah judul film antara lain Lembah Duka (1980) dan Putri Seorang Jendral (1981). Chintami juga turut meramaikan dunia sinetron karena ia juga mendapat banyak tawaran untuk membintangi sinetron. Setelah berhasil di sunia seni peran, ia mulai melebarkan sayap ke dunia musik. Pada 1982 ia mengeluarkan sebuah album bertajuk Cintaku Cintamu bersama JK Record. Sepuluh tahun kemudian pada 1992 ia mengeluarkan album lagi bertajuk Nyanyian Hati. Karena karyanya tersebut pada 1994 ia berhasil mendapatkan predikat artis interpretasi terbaik pada Video Musik Indonesia.

Artis multitalenta ini akhirnya menikah dengan Oddie Agam pada 10 Desember 1988. Setahun kemudian pasangan tersebut dikaruniai seorang anak laki-laki. Dio Arif Utama lahir pada tanggal 7 Oktober 1989. Namun pernikan Chintami dan Oddie tidak bertahan lama karena pada 1992 mereka resmi bercerai. Selanjutanya delapan tahun kemudian Chintami menikah lagi setelah menerima pinangan dari Bayu Maruto. Untuk kedua kalinya ia gagal membina rumah tangga dan bercerai pada tahun 2009.

Selain sibuk membintangi berbagai sinetron maupun film, ia merupakan seorang presenter acara Klasik & Hit’s (2000-2001) yang ditayangkan oleh ANTV. Pada tahun 2001 melalui sinetron Permata Hati ia meraih penghargaan sebagai aktris sinetron terpuji Festival Film Bandung. Chintami saat ini tengah disibukkan mengelola sebuah sanggar senam miliknya bersama kakaknya di Jakarta Selatan. Ia juga seorang Public Relation di Malibu Studio.

Artist (8 Movies)

Jun 23, 2015 (ID: 22504) By Dewanti

Comments are closed.