Home » Profile » Christian Sugiono

Christian Sugiono

- 1.667 Views

Profile

Christian Sugiono Filmography and Profile. Check out Christian Sugiono biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Christian Sugiono lahir di Jakarta, pada tanggal 25 Februari 1981. Ia adalah model dan aktor film, sinetron, dan iklan dari Indonesia. Namanya dikenal publik sekitar tahun 2005 setelah membintangi film Catatan Akhir Sekolah dan beberapa film, seperti Jomblo dan lain-lain. Dalam film Dunia Mereka, Christian masuk nominasi aktor terpuji versi Festival Film Bandung. Selain itu, Panasonic Award 2007 menominasikannya sebagai aktor terfavorit.

Christian juga dikenal sebagai orang yang memiliki minat dalam bidang teknologi khususnya teknologi internet dan digital di Indonesia. Christian adalah Duta Pengetahuan Bebas (2009) yang menjadi program Departemen Komunikasi dan Informatika dan duta Microsoft Windows 7.

Karier di dunia hiburan dimulai Christian Sugiono sejak masa sekolah menengah atas. Foto pertamanya muncul sebagai sampul tahunan majalah Hai tahun 1997, lalu berlanjut menjadi model fesyen, catwalk, serta aktor dalam beberapa iklan dan video klip. Semasa studinya di Hamburg, Christian, begitu ia dipanggil, lebih banyak berfokus pada studi dan menulis liputan berbagai konser untuk diterbitkan di majalah MTV Trax di Indonesia.

Sekembalinya dari Jerman (2006), ia kembali aktif dalam profesi sebelumnya. Debutnya adalah sebagai aktor ia berperan dalam film “Tipu Kanan Tipu Kiri (100 Lies To Hide a Wife)”, sebuah film layar lebar produksi Malaysia yang ditayangkan di Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, dan India. Di film ini Christian menjadi pemeran utama, berpasangan dengan Titi Kamal. Selain pemain dari Indonesia, film ini juga bertaburan bintang-bintang dari Malaysia dengan kru dari industri film terbesar di Asia, Bollywood, India.

Christian Sugiono juga mendapat peran di dalam film Kabayan Jadi Milyuner, sebuah sekuel film kabayan terbaru setelah 20 tahun. Dia beradu akting bersama Jamie Aditya, Rianti Cartwright dan Amink. Bersama dengan beberapa teman lainnya, Christian membentuk perusahaan daring media bernama MBDC Media yang telah menelurkan beberapa produk Internet.

Feb 25, 2016 (ID: 8045) By awal awal

Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.