Home » Profile » Cinta Laura Kiehl

Cinta Laura Kiehl

- 1.238 Views

Profile

Cinta Laura Kiehl Filmography and Profile. Check out Cinta Laura Kiehl biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Cinta Laura lahir pada tanggal 17 Agustus 1993 di Quakenbruck, Jerman. Nama lengkapnya adalah Cinta Laura Kiehl. Ia adalah putri dari pasangan Herdiana,S.H. dan Michael Kiehl. Ayahnya adalah seorang General Manager Hotel Grand Hyatt. Cinta memulai kariernya di dunia hiburan Indonesia pada saat berusia 13 tahun. Ia mengikuti ajang Top Model 2006 dan keluar sebagai finalis dalam ajang tersebut. Setelah itu, Cinta menerima tawaran untuk bermain sinetron dari Sanjay Maulani yang merupakan salah satu juri dalam ajang tersebut sekaligus seorang casting direktur dari MD Entertaiment. Ia membintangi sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) (2007) yang ditayangkan oleh SCTV. Perannya dalam sinetron tersebut membawa namanya mendapatkan penghargaan dalam ajang SCTV Awards 2007 untuk kategori Aktris Ngetop. Cinta juga terpilih sebagai Breakthrough Awards dalam Majalah Gadis 2007.

Pada tahun 2008, ia berperan sebagai Laura, gadis yang sombong dalam sinetron yang diproduksi oleh Sinemart, Upik Abu dan Laura (2008). Dalam sinetron tersebut, ia juga menyanyikan soundtrack yang berjudul You Say Aku. Di tahun yang sama, ia melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan menjadi pemeran utama dalam film Oh Baby (2008) bersama aktor tampan, Randy Pangalila, Ridwan Ghani dan Tio Pakusadewo. Dalam film tersebut, ia menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan lagu berjudul Oh Baby dan We Can Do It. Di tahun yang sama, ia terpilih sebagai Aktris terbaik untuk beberapa majalah diantaranya majalah Trax, Tabloid Gaul, Tabloid Bintang, Majalah Gadis, Majalah Teen, dan Majalah Hai. Cinta juga terpilih sebagai Aktris Terfavorit dalam ajang Indonesia Kids Choice Awards 2008. Di tahun berikutnya, ia membintangi sinetron Air Mata Cinta (2009) yang diproduksi oleh Sinemart. Di tahun yang sama, ia merilis lagu berjudul Cinta atau Uang.

Pada tahun 2010, Cinta berperan sebagai Gadis dalam film Seleb Kota Jogja (SKJ) (2010). Di tahun yang sama, ia merillis 2 lagu sekaligus yaitu Shoot Me dan Guardian Angel. Di tahun berikutnya, ia bekerjasama dengan Guy Sebastian, pemenang ajang Australian Idol 2003 dan ia menyanyikan lagu berjudul Who’s That Girl. Pada tahun 2011, ia membintangi sebuah film Hollywood yang berjudul The Philosophers (2011). Pada tahun 2012, ia berperan sebagai Cinta dalam sinetron Mimo Ketemu Poscha (2012) dan berperan sebagai Carine dalam sinetron Kutunggu Kau di Pasar Minggu (2012). Cinta juga merilis lagu berjudul Tulalit (2012) dan lagu berjudul All of My Life (2013). Cinta juga pernah berperan sebagai Utami dalam film After the Dark (2013).

Feb 25, 2016 (ID: 33203) By Sandi

Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.