Home » Profile » Cut Mini

Cut Mini

- 2.866 Views

Profile

Cut Mini Filmography and Profile. Check out Cut Mini biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Cut Mini lahir pada tanggal 30 Desember 1973 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Cut Mini Theo. Ia adalah anak terakhir dari tujuh bersaudara. Orang tuanya adalah T. Usman Abdullah dan Cut Dermawan. Di Indonesia nama Cut Mini dikenal sebagai seorang artis dan presenter. Ia mengawali karirnya di industri hiburan tanah air dengan menjadi seorang model. pada tahun 1988 ia sudah aktif menjadi foto model pada sebuah majalah remaja.

Wanita keturunan Aceh ini mulai populer semenjak ia menjadi model video klip dari penyanyi Andre Hehanussa dengan lagunya yang berjudul Kuta Bali pada tahun 1995. Sukses menjadi model video klip, Cut Mini mulai merambah ke dunia presenter. Acara televisi yang pernah dibawakannya adalah Telkomania dan Berita Selebritis. Ia sempat berkarir di negara tetangga Malaysia selama sembilan bulan untuk membintangi sinetron. Setelah kembali ke tanah air, ia dilibatkan dalam program televisi berjudul Sang Prabu. Selain bermain sinetron di negara tetangga, Cut Mini juga membintangi beberapa sinetron di Indonesia seperti Kejarlah Daku Kau Kutangkap dan Gara-Gara Inul. Artis berzodiac Capricorn ini mulai menapaki dunia layar lebar dengan bermain pada film Arisan! (2003). Ia langsung kebagian tempat sebagai pemeran utama bersama Tora Sudiro.

Di usianya yang ke 27 tahun Cut Mini memutuskan untuk menikah. Ia resmi menjadi istri dari Muhammad Safril Sarwono sejak tahun 2000. Setelah berperan dalam film Arisan!, Cut Mini kembali mendapat tawaran untuk berperan dalam film Tri Mas Getir (2008) bersama Tora Sudiro dan Indra Birowo. Ia juga kebagian pemeran utama dalam film Laskar Pelangi (2008) arahan Riri Riza dan Kawin Kontrak Lagi (2008) yang disutradarai oleh Ody C Harahap. Tidak hanya menjadi pemain film, dalam film animasi 3D Meraih Mimpi (2009) arahan Phil Mitchel, ia ditunjuk untuk menjadi salah satu pengisi suara.

Cut Mini juga terlibat dalam film komedi Red CobeX (2010) karya Upi Avianto. Selanjutnya ia kembali dalam film Arisan! 2 (2011) setelah sukses pada film Arisan! Di tahun 2003. Lama tidak terlihat pada layar sinetron, Cut Mini tampil dalam sinetron Kutunggu Kau di Pasar Minggu (2012), Berkah (2013) dan Anak-Anak Manusia (2014).

Artist (14 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 26463) By Dewanti

Comments are closed.