Home » Profile » Daus Separo

Daus Separo

, - 6.507 Views

Profile

Daus Separo Filmography and Profile. Check out Daus Separo biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Daus Separo lahir pada tanggal 11 Februari 1972 di Jakarta, Indonesia. Ia terlahir dengan nama asli Muhammad Firdaus. Ia lebih akrab disapa dengan panggilan Daus. Di Indonesia ia dikenal sebagai seorang pelawak. Daus juga merupakan seorang aktor karena beberapa kali muncul membintangi fil layar lebar. Sebelum tahun 2005 ia telah membentuk grup lawak. Nama grup lawaknya adalah Separo, oleh karena itu nama Daus Separo melekat erat pada dirinya. Grup lawak Separo beranggotakan dua orang yaitu Daus Separo dan Idan Separo.

Nama Daus mulai dikenal oleh sejumlah penikmat hiburan tanah air melalui sebuah acara serial komedi yang Berjudul OB atau Office Boy (2005). Dalam acara OB yang tayang di RCTI ini, ia memerankan tokoh Ismail atau Mail dengan karakter seorang OB yang jail serta mempunyai suara cempreng. Karena karakter Mail yang lucu tersebut acara OB mendapat respon positif dari masyarakat. Acara tersebut bertahan selama tiga tahun yaitu mulai tahun 2005 sampai tahun 2008. Kemudian diteruskan dengan OB Shift 2.

Setelah menikah, Daus diketahui telah memiliki dua orang anak, satu anak perempuan dan satu lagi laki-laki. Mereka adalah Cindy dan Rio. Ternyata bapak dua anak ini tidak hanya pandai melawak saja, tetapi juga ahli dalam hal tarik suara. Hal ini ia buktikan dengan membentuk sebuah band yang salah satu personilnya adalah rekannya Idan Separo. Band Daus adalah Thumband yang terbentuk di tahun 2009. Thumband merilis single pertamanya yang berjudul Nyanyi Lagi. Akan tetapi Daus dan kawan-kawan mendapat masalah karena mereka terkena tipuan dari label band tersebut.

Daus mulai melebarkan sayap ke dunia layar lebar dengan membintangi film horor arahan Helfi Kardit, Lantai 13 (2007). Selanjutnya ia muncul sebagai pemeran pendukung dalam film komedi Tulalit (2008). Nama Daus juga terlibat dalam pembuatan film Pengantin Sunat (2010), Pocong Keliling (2010), Melodi (2011) dan Mama Minta Pulsa (2012). Daus juga membintangi sinetron Entong Santri Cilik (2015) dan pernah terlibat dalam acara Sketsa Tawa serta Human Tetris Kompas TV. Ia juga bermain dalam film horor karya Findo Purwono, Gue Bukan Pocong (2015).

Artist (5 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 22925) By Dewanti