Home » Profile » Davina Veronica

Davina Veronica

, - 2.232 Views

Profile

Davina Veronica Filmography and Profile. Check out Davina Veronica biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Davina Veronica lahir pada tanggal 20 Oktober 1987 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Davina Veronica Hariadi. Ia merupakan anak pertama dari dua bersudara pasangan Guntur Hariadi dan Patricia Gontha. Ia adalah alumni dari Universitas Pelita Harapan Jakarta dan mengambil bidang Public Relations. Davina mengawali karirnya di dunia entertainment dengan menjadi seorang model. Pada tahun 1995 ia menjadi finalis model sampul majalah Anita Cemerlang dan tahun 1996 menjadi pemenang ketiga cover girl majalah Mode.

Davina mulai melebarkan sayap ke dunia layar lebar dengan membintangi sejumlah film seperti Perjalanan Dewa, Kapan Kita Pacaran Lagi, Sang Pialang dan Cerita Tiga Potong Hati. Dengan arahan dari Lasja Fauzia Susatyo ia turut berakting dalam film Lovely Luna (2004). Selain bermain film, dara cantik ini juga menjadi model iklan dari sederatan produk seperti Clearasil, Sprite, Snip-Snap, OBH Combi Plus, Emeron, Celebryti Fitness dan Motor Dast.

Sukses memerankan Angel di film Lovely Luna, ia kembali tampil dalam film Pesan dari Surga (2006) bersama Luna Maya dan Vino G. Bastian yang disutradarai oleh Sekar Ayu Asmara. Davina kembali dipercaya oleh Teddy Soeriaatmadja untuk bermain dalam filmnya yang berjudul Badai Pasti Berlalu (2007). Dalam film ini ia beradu akting dengan aktor sekelas Slamet Rahardjo. Tidak hanya sebagai bintang iklan dan pemain film, Davina juga sring tampil menjadi model video klip. Beberapa grup musik yang mempercayakan ia sebagai model video klip adalah Humania, Ahmad Band, Dewa 19, Hedi Yunus, Sheila on 7 serta Katon Bagaskara dan Nugie.

Davina kembali membintangi film arahan Teddy Soeriaatmadja yaitu Namaku Dick (2008) yang merupakan sebuah film komedi. Lagi-lagi ia bermain bersama Slamet Rahardjo dalam film tersebut. Kali ini dengan arahan Ody C Harahap, Davina untuk gigi dalam film Punk in Love (2009) bersama Vino G Bastian, Yogi Finanda dan Andhika Pratama. Ia juga menjadi pemeran pendukung dalam film Ruma Maida (2009) karya Ayu Utami.

Artist (8 Movies)

Jul 4, 2015 (ID: 23604) By Dewanti

Comments are closed.