Home » Profile » Delon

Delon

, , - 1.142 Views

Profile

Delon Filmography and Profile. Check out Delon biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Delon lahir pada tanggal 20 Mei 1978 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin, namun ia lebih sering dikenal sebagai Delon Thamrin. Ia adalah putra dari pasangan Benny Thamrin (Alm.) dan Liauw Agin. Ia juga merupakan penggemar berat penyanyi yang berasal dari Amerika Serikat, Josh Groban.  Delon memulai kariernya di dunia hiburan dengan mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol 2004 (Musim Pertama) yang diselenggarakan oleh RCTI. Sebelum mengikuti ajang tersebut, Delon sering bekerja sebagai Wedding Singer. Dengan membawakan lagu berjudul ‘The Prayer’, Delon keluar sebagai runner-up dalam ajang tersebut, ia kalah tipis dari penyanyi Joy Tobing. Namun beberapa bulan kemudian Delon dinobatkan sebagai Indonesian Idol. Hal ini dikarenakan pemenang dalam ajang tersebut, Joy Tobing memutuskan keluar dari IP (Indomugi Pratama, sebuah manajemen artis.

Di tahun yang sama, ia kemudian merilis album pertamanya bertajuk Bahagiaku (2004). Album tersebut membawa namanya keluar sebagai pemenang Penghargaan Musik SCTV 2005 untuk Kategori Album Pendatang Baru. Dalam album tersebut, Delon juga menyanyikan lagu berjudul ‘Karena Cinta’ yang diciptakan oleh penyanyi senior, Glenn Fredly. Sukses dengan albumnya, Delon mencoba menjajaki dunia perfilman pada tahun 2005. Film layar lebar pertamanya adalah Vina Bilang Cinta (2005). Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktris pemenang Piala Citra FFI 2005, Rachel Maryam. Delon juga merilis album bersama penyanyi  yang berasal dari Jepang, Mayumi Itsuwa dengan menyanyikan lagu ‘Kokoro no Tomo’. Delon meraih penghargaan kategori Pria Terfavorit dalam ajang MTV Indonesia. Delon juga pernah mengadakan konser di Metro City, Perth dan di Vancouver, Kanada. Pada bulan November 2005, ia merilis album yang bertajuk ‘The Sweetest Gift from Delon’ dimana ia menyanyikan lagu ciptaan David Foster yang berjudul Grown Up Christmast List. Pada akhir tahun 2005, Delon diminta untuk tampil dalam konser Natal bersama Mike Mohede (Pemenang Indonesian Idol 2) yang diselenggarakan di Jepang.

Pada tahun 2006, namanya masuk menjadi salah satu nominasi dalam ajang Anugerah P;anet Muzik 2006 kategori Artis Terpopuler. Di tahun yang sama, Delon juga sempat tampil dalam Star Bright Concert bersama penyanyi cantik, Audy. Konser tersebut diadakan di Sydney. Pada tahun 2007, namanya kembali masuk dalam nominasi kategori The Best Singin Actor/Actress dalam Indonesian Movie Awards 2007. Bersama dengan finalis Indonesian idol lainnya, Delon mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang Asian Idol. Pada tahun berikutnya, Delon merillis Album ketiganya yang bertajuk Perasaanku. Lagu utama dalam album tersebut adalah Indah Pada Waktunya yang berduat dengan Irene. Di tahun yang sama, ia juga sempat memenuhi undangan Gereja Bethel di Amerika Serikat.

Pada tahun 2010, Delon mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi sebuah film yang berjudul Dawai Asmara (2010). Selain bernyanyi dan berakting untuk dunia perfilman, Delon juga sempat membintangi sebuah sinetron berjudul Manusia Bodoh. Selang dua tahun kemudian, Delon merillis album keempatnya yang bertajuk Rahasiaku (2013). Di tahun yang sama, Delon juga berpartisipasi dalam ajang KFC Adu Bintang bersama grup musik Wali.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 25145) By Dewanti

Comments are closed.