Home » Profile » Dennis Adhiswara

Dennis Adhiswara

, , - 4.471 Views

Profile

Dennis Adhiswara Filmography and Profile. Check out Dennis Adhiswara biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Dennis Adhiswara lahir pada tanggal 14 September 1982 di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Ia sering dipanggil dengan nama Dennis. Dennis memulai kariernya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film arahan sutradara Rudy Soedjarwo, Ada Apa Dengan Cinta (2002). Dalam film berdurasi 112 menit ini, Dennis beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Ladya Cherill, dan Sissy Priscillia. Pada tahun berikutnya, ia berperan dalam sebuah film komedi berjudul Kwaliteit 2 (2003). Dalam film tersebut, ia bertindak sebagai pemain, sutradara, dan produser. Dalam film berdurasi 112 menit tersebut, ia beradu acting dengan Bramanty, Yunita David, Fauzi Baadila, dan Adul.

Selang tiga tahun kemudian, ia membintangi sebuah film arahan sutradara Hanung Bramantyo, Jomblo (2006). Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Adhitya Mulya ini berkisah tentang 4 cowok yang mencoba mencari makna tentang cinta, 4 cowok tersebut diperankan oleh Christian Sugiono, Dennis, Rizky Hanggono, dan Ringgo Agus Rahman. Pada tahun berikutnya, ia membintangi dua film sekaligus yaitu film Kamulah Satu-Satunya (2007) dan film Ayat-Ayat Cinta (2007).

Pada tahun 2008, ia mulai mengasah aktingnya di sebuah film bergenre horror dengan membintangi film Hantu Jembatan Ancol (2008). Di tahun yang sama, ia juga bermain untuk film arahan sutradara Iqbal Rais yang berjudul Bukan Cowok Idola (2008). Dennis sempat  satu tahun vakum dari dunia perfilman, kemudian pada tahun 2010, ia kembali berkiprah di dunia perfilman dengan membintangi 3 film sekaligus, diantaranya Sang Pencerah (2010), Bahwa Cinta Itu Ada (2010), dan 3 Pejantan Tangguh (2010). Dalam film 3 Pejantan Tangguh (2010), ia beradu akting dengan aktor Ringgo Agus Rahman dan Deddy Mahendra Desta. Dalam film bergenre komedi yang berdurasi 82 menit ini berkisah tentang 3 sahabat yang berprofesi sebagai fulltime hedonis dan mengalami berbagai pengalaman unik.

Pada tahun 2011, ia membintangi sebuah film arahan sutradara Somad Sutedja yang berjudul Baik-Baik Sayang (2011). Dalam film tersebut, Dennis beradu akting dengan grup band Wali, Intan Nuraini, Arumi Bachsin dan Sulis. Sejak tahun 2012, Dennis dinobatkan sebagai CEO dan penggagas dari Layaria yang merupakan sebuah multi channel network yang berbasis video online. Selain itu, Dennis juga aktif sebagai juri festival film, pembicara dan dosen pengajar. Pada tahun 2015, ia sempat bermain untuk film Pizza Man (2015) dan sempat membintangi sebuah FTV yang berjudul Tukang Kebun Cintaku.

Aug 3, 2015 (ID: 22084) By Dewanti

Comments are closed.