Home » Profile » Dewi Lestari

Dewi Lestari

, - 1.031 Views

Profile

Dewi Lestari Filmography and Profile. Check out Dewi Lestari biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Dewi ‘Dee’ Lestari lahir pada tanggal 20 Januari 1976 di Bandung, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Dewi Lestari Simangunsong, biasanya ia dipanggil dengan sebutan “Dee”. Ia adalah anak dari pasangan Yohan Simangunsong dan Turlan br Siagian. Ayahnya adalah  seorang anggota TNI dan bisa bermain piano. Ia memiliki 4 saudara, salah satu saudranya adalah seorang pemain biola dan seorang guru piano, yang profesional.

Saat menjadi siswa SMU 2 Bandung, ia pernah menulis 15 karangan untuk bulletin sekolahnya. Disamping bersekolah, ia juga aktif menulis cerpen dan cerpennya yang berjudul Sikat Gigi pernah dimuat di buletin seni terbitan Bandung, Jendela Newsletter. Setelah lulus SMU, ia kemudian masuk kuliah di Universitas Katolik Parahyangan Bandung dan lulus menjadi Sarjana Hubungan Internasional. Pada tahun 1993, ia mengirim tulisannya yang berjudul Ekspresi ke majalah Gadis untuk mengikuti lomba menulis dan ia berhasil mendapat peringkat juara pertama. Tiga tahun berikutnya, ia menulis cerita bersambung berjudul Rico the Coro yang dimuat di majalah Mode.

Selain menulis, ia juga mengembangkan bakatnya dalam bidang tarik suara, ia pernah menjadi backing vokal untuk Iwa K, Java Jive dan Chrisye. Pada bulan Mei 1994, ia bersama Rida Farida dan Indah Sita Nur Santi bergabung membentuk trio RSD atas prakarsa Ajie Soetama dan Adi Adrian. Mereka kemudian meluncurkan album perdananya, Antara Kita (1995). Pada bulan Maret 2002, Dee meluncurkan novel “Supernova Satu” edisi Inggris yang pernah menjadi nominasi Katulistiwa Literary Award (KLA). Ia juga telah merilis album solo pertamanya yang berjudul Out of The Shell.

Sukses dengan novel “Supernova Satu : Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh”, ia kemudian merilis novel “Supernova Dua” (Supernova 2.1) yang berjudul Akar sudah lepas ke pasaran pada 16 Oktober 2002. Pada tahun 2003, ia menikah dengan seorang penyanyi, Marcell. Mereka telah dikaruniai satu orang anak yang diberi nama Keenan Avalokita Kirana (5 Agustus 2004). Pernikahan mereka tidak bertahan lama, mereka mengakhirinya pada tahun 2008.

Pada Januari 2005, ia merilis novel ketiganya, Supernova dengan episode PETIR dan pada bulan Agustus 2008, ia merilis novel terbarunya berjudul Rectoverso. Di tahun yang sama, ia meikah lagi dengan Reza Gunawan dan telah dikaruniai satu orang anak yang diberi nama Atisha Prajna Tiara (23 Oktober 2009). Pada bulan Agustus 2009, ia menerbitkan novel dengan judul Perahu Kertas. Novel ini kemudian dijadikan yang disutradarai oleh Hanung Brahmantyo dan dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken sebagai pemeran utama. Pada tanggal 4 April 2012, ia mengeluarkan novel lanjutan dari serial Supernova yang berjudul PARTIKEL.

Writer (4 Movies)

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 21541) By Dewanti