Home » Profile » Diah Cempaka Sari

Diah Cempaka Sari

, - 2.509 Views

Profile

Diah Cempaka Sari Filmography and Profile. Check out Diah Cempaka Sari biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Diah Cempaka Sari lahir pada tanggal 23 November 1985 di Bengkulu, Indonesia. Ia akrab dengan panggilan Cempaka. Cempaka merupakan anak ke dua dari lima bersuadra. Buah hati dari pasangan Harry Susanto dan Dewi Arunawati. Namun ayahnya telah meninggal beberapa saat yang lalu karena suatu penyakit. Artis cantik dengan tinggi badan 170 cm ini mengawali karirnya di dunia entertainment di Indonesia melalui majalah Gadis dengan mengikuti ajang pemilihan gadis sampul. Kemudian ia terpilih menjadi salah satu finalis hingga akhirnya menjadi model pada tahun 1999. Ia juga merupakan perwakilan Puteri Indonesia tahun 2008 dari Propinsi Bengkulu.

Setelah menjadi model pada majalah Gadis yang saat itu cukup “kekinian” Cempaka mulai merambah ke dunia seni peran di Indonesia. Film pertamanya adalah Kereta Hantu Manggrai pada tahun 2008. Sukses dengan aktingnya pada Kereta Hantu Manggarai membuat sejumlah produser film meliriknya. Pada tahun yang sama ia kembali membintangi film horor yang berjudul Sarang Kuntilanak. Setahun membintangi dua judul film horor membuat Cempaka dikenal sebagai spesialis akting di film horor. Tahun 2009 ia membintangi film Hantu Jamu Gendong bersama lawan mainnya yaitu Dimaz Aditya.

Cempaka kemudian terus belajar dan belajar mengenai dunia akting dengan cara mengikuti sebuah program di Dapur Film Community (DFC) Acting Course. Ia melakukan hal tersebut untuk meningkatkan kemampuan berakting agar karirnya semakin membaik. Ia pun kemudian mendapat tawaran untuk membintangi sejumlah judul FTV karena keahlian beraktingnya yang semakin bagus. Diantara judul FTV yang dibintanginya antara lain adalah Beauty anf The Geek, Mr. Perfect and Miss Cuek, I Love You Babe,Mak Comblang, Sekolah Lagi Nih Yee, Mama Sayang Sandra, Intan Cuek Banget dan Gue Pasti Bisa. Pada tahun 2011 ia kembali membintangi film horor yang berjudul Pocong Kesurupan. Setahun kemudian artis yang identik dengan aktingnya di film horor ini kembali berperan dalam film Rumah Bekas Kuburan (2012).

Jun 28, 2015 (ID: 23826) By Dewanti

Comments are closed.