Home » Profile » Dimas Gabra

Dimas Gabra

- 5.868 Views

Profile

Dimas Gabra Filmography and Profile. Check out Dimas Gabra biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

DIMAS GABRA lahir pada tanggal 13 Oktober 2001 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Gabra Mikael Haryoutro Hartoko. Ia adalah anak dari pasangan Desiderius Wahyu Hartoko dan Pia Nilawati. Ia memeluk agama Katholik. Kakaknya bernama Reswara Herjuno. Ia sangat suka dengan kaca mata hitam, ia juga memiliki hobi mengoleksi minyak wangi dan mengoleksi tas batik. Makanan kesukaannya adalah sate. Sejak kecil, ia bercita-cita ingin menjadi seorang sutradara.

Pertama kali mengawali karirnya, ketika DIMAS GABRA bermain dalam sinetron Badil dan Blangkon Ajaib sebagai pemeran utama. Namanya mulai dikenal oleh masyarakat setelah ia membintangi sebuah iklan pasta gigi dengan aktor Irgi Fahrezi, ia mendapatkan peran sebagai brand ambassador dari produk tersebut. Dalam iklan tersebut, Dimas memberikan pesan moral agar anak-anak Indonesia membiasakan diri untuk menyikat gigi 2 kali sehari agar gigi anak-anak dapat terlindungi. Selain berpasangan dengan Irgi, Dimas juga berpasangan dengan Boyband SM*SH dalam iklan pasta gigi untuk gerakan tari untuk membersihkan gigi yang mudah untuk diikuti oleh anak-anak kecil. Kemudian, ia juga ikut serta dalam membintangi acara kampanye 21 Hari Tari dan Sikat Gigi di SDN 1 dan 2 Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, pada hari minggu, 11 Maret 2012.

Selain menjadi bintang dalam iklan, DIMAS GABRA juga membintangi berbagai iklan yang lain, termasuk iklan produk Susu Enak, iklan air mineral, dan iklan sabun pembersih pakaian. Ia juga bermain dalam sinetron Anak Cacat dan Orang Cacat. Dimas adalah salah satu artis cilik yang mempunyai cukup banyak penggemar. Penggemar dari Dimas Gabra ini sering menyebut diri mereka sebagai GMDL. Ia kemudian mengembangkan kariernya untuk menjajaki dunia akting.

Pada tahun 2013, DIMAS GABRA ikut berperan dalam film Cinta Brontosaurus (2013) dan Manusia ½ Salmon (2013) bersama dengan Raditya Dika dan beberapa komedian yang lain, diantaranya Mosidik dan Insan Nur Akbar. Pada tahun 2014, ia kembali bermain lagi dalam film komedi Bajaj Bajuri The Movie (2014) yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan di produseri oleh Chand Parwez Servia.

Jun 15, 2015 (ID: 21576) By Dewanti

Comments are closed.