Home » Profile » Dinda Hauw

Dinda Hauw

- 1.519 Views

Profile

Dinda Hauw Filmography and Profile. Check out Dinda Hauw biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Dinda Hauw lahir pada tanggal 14 November 1996 di Palembang, Indonesia. Dalam kehidupan sehari-harinya, ia lebih dikenal sebagai Dinda. Ia adalah anak terakhir dari empat bersaudara. Orang tuanya bernama Kemas Herman dan Hulwati Husna. Pendidikan Dinda saat jenjang SMA adalah dengan sistem home schooling.

Artis Indonesia yang mempunyai tinggi badan 160 cm dan berat badan 40 kg ini mengawali kariernya di industri hiburan pada tahun 2009 melalui perannya pada sinetron yang berjudul Ulat Kepompong (2009), sinetron tersebut bercerita tentang persahabatan yang dijalani oleh lima murid SD. Selang waktu dua tahun kemudian ia mulai melebarkan sayap ke dunia perfilman Indonesia. Ia membintangi film Surat Kecil untuk Tuhan (2011) dimana pada film tersebut ia merelakan rambutnya untuk dipotong sampai habis. Karena pada film tersebut Dinda harus berperan sebagai seorang gadis yang sedang menderita penyakit kanker jaringan lunak. Surat Kecil untuk Tuhan (2011) berhasil mengantarkan Dinda untuk memperoleh banyak penghargaan yaitu sebagai pemeran utama wanita terbaik dalam Piala FFI, pemeran utama wanita terpuji dalam Piala FFB, best actress dalam Independent Movie Awards, aktris utama terbaik dalam Indonesian Movie Award dan aktris utama terfavorit dalam Indonesian Movie Awards.

Masih di tahun 2011 selain sukses pada film Surat Kecil untk Tuhan (2011), ia juga membintangi film Semesta Mendukung (2011) dan Ayah Mengapa Aku Berbeda? (2011). Di film Ayah Mengapa Aku Berbeda? (2011) ia berperan sebagai Angel, seorang gadis SMU mengalami tuna rungu. Kepiawaiannya dalam hal berakting membuat sayap Dinda pada industri hiburan semakin lebar. Ia kemudian menjadi bintang dari beberapa judul FTV diantaranya Cinta Monyet Lo, Cinta Semanis Rainbow Cake, Cintaku Seluas Kebun Binatang, Didah Si Penambal Cinta, Love Cupcakes buat Okan, Ten Million Dollar Man dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2012 ia kembali mebintangi film Seandainya (2012) dengan perannya sebagai Cinta. Ia juga turut berakting dalam sinetron Monyet Cantik (2012) dan Monyet Cantik 2 (2012) yang ditayangkan oleh SCTV. Dinda juga membintangi judul sinetron yang sama dengan film yang pernah dimainkannya yaitu Ayah Mengapa Aku Berbeda? the Series (2012) yang disiarkan oleh RCTI. Pada tahun 2013 dengan peran cameo ia ikut meramaikan film Manusia Setengah Salmon (2013).

Jun 28, 2015 (ID: 23770) By Dewanti

Comments are closed.