Home » Profile » Dinna Olivia

Dinna Olivia

, , - 2.550 Views

Profile

Dinna Olivia Filmography and Profile. Check out Dinna Olivia biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Dinna Olivia lahir pada tanggal 8 Februari 1983 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Dinna Olivia Jasin. Dinna, begitu sapaan akrabnya, adalah anak terakhir dari tiga bersaudara. Ia adalah putri dari pasangan Djuanda Jasin dan Dahliani Jasin. Karir Dinna di dunia entertainment diawali dengan menjadi seorang model. Saat masih menempuh pendidikannya, Dinna sempat mendapatkan penghargaan sebagai The Most Outstanding Student di John Cassablancas. Wanita berparas cantik ini juga pernah mendapatkan prestasi sebagai pemenang dari Elite Model Look pada tahun 1997.

Model dengan tinggi badan 172 cm ini mengawali debutnya di dunia seni peran dengan membintangi film layar lebar. Tusuk Jelangkung (2003) yang disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat adalah film pertama bagi Dinna. Dipercaya sebagai pemeran utama, ia harus beradu akting dengan Marcella Zalianty dan Iqbal Rizantha. Nama Dinna Olivia mulai melambung kala membintangi sinetron Bunda (2004). Dalam sinetron yang ditayangkan oleh RCTI itu ia ditunjuk sebagai artis utama dengan lawan mainnya adalah Tora Sudiro. Melalui sinetron Bunda, ia mendapat predikat sebagai aktris utama terbaik drama seri versi Piala Vida FFI tahun 2005. Selanjutnya ia kembali mendapat tawaran untuk berperan dalam film 30 Hari Mencari Cinta (2004) arahan Upi Avianto. Ia juga terlibat dalam film yang mendapatkan penghargaan di New York International Independent Film & Video Festival tahun 2007 yaitu film Belahan Jiwa (2005)

Wanita kelahiran 32 tahun silam ini adalah istri kedua dari Anton Aditya Subowo. Keduanya melangsungkan pernikahan pada tanggal 5 Juni 2008 dan bertempat di New Delhi, India. Tidak hanya sukses dalam bermain film dan sinetron, Dinna juga sukses sebagai model iklan. ia pernah menjadi model iklan untuk produk Sari Ayu Martha Tilaar, Ericsson T10s, Softex dan produk dari Hongkong yaitu Ferrero Roche.

6 : 30 (2006) adalah film arahan Rinaldy Puspoyo yang melibatkan Dinna dan Winky Wiryawan sebagai pelaku utama. Dalam film Mengejar Mas Mas (2007), ia dituntun untuk memerankan tokoh seorang PSK. Karena perannya tersebut ia mendapatkan sejumlah penghargaan sebagai artis terfavorit versi MIMA 2007 , pemeran utama wanita terbaik versi IMA 2008, pemeran utama wanita terpilih Jak-Tv Festival Film Jakarta 2007. Ia juga berhasil meraih Piala Citra untuk pemeran utama wanita terbaik dalam FFI 2007.

Aug 3, 2015 (ID: 22857) By Dewanti

Comments are closed.