Home » Profile » Dira Sugandi

Dira Sugandi

, - 650 Views

Profile

Dira Sugandi Filmography and Profile. Check out Dira Sugandi biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

DIRA SUGANDI lahir pada tanggal 29 Juli 1979 di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Dira Julianti Sugandi dan Dira adalah nama sapaannya. Ia adalah putri dari pasangan Rudiama Sugandi dan Mira Susanti. Sejak kecil, ia telah memiliki bakat menyanyi. Saat berusia 9 tahun, Dira mengikuti kompetisi menyanyi anak-anak dan menyabet peringkat kedua. Setelah lulus dari SMA, ia mulai fokus mengembangkan bakat menynyinya dengan mengikuti les vocal di Elfa Music Studio.

Pada saat kuliah, ia mengambil jurusan Musik Pelita Harapan. Ia berkuliah sambil menjadi seorang penyanyi jazz. Dira juga beberapa kali telah tampil satu panggung bersama beberapa musisi papan atas Indonesia. Ia pernah bernyanyi bersama dengan Maestro Big Band, Soulmate, Sova, Rika Roeslan, dan Imam Praz Quartet. Dira juga pernah tampil  satu panggung dengan Incognito di Medan, Makassar, Bandung, Bali, Surabaya, Jakarta dan Singapura. Pada tahun 2005, Dira juga pernah tampil bersama Keith Martin di Bandung. Pada tahun 2009, Bersama Penyanyi terkenal Jason Mraz dalam JJF 2009 Dira merilis album solo perdananya dan bekerja sama dengan produser Bluey dari Incognito. Pada tahun 2010, ia melebarkan sayapnya ke dunia perfilman dengan berperan dalam sebuah film layar lebar yang berjudul Something about the Girl (2010).

Tepat pada tanggal 13 November 2011, Dira melepas masa lajangnya dan resmi dipersunting oleh seorang pria yang bernama Elfa Zulham Warongan dan mereka telah dikaruniai seorang anak yang bernama Savanna Azura Warongan.  Pada tahun 2012, Dira menjadi Juri dalam sebuah ajang pencarian bakat menyanyi. Pada tahun 2013, ia kembali mengasah kemampuan aktingnya dengan bermain dalam sebuah film 9 Summers 10 Autumns (2013). Pada tahun 2014, ia kembali dipercaya untuk menjadi juri dalam sebuah ajang pencarian bakat menyanyi dan Dira juga kembali bermain dalam sebuah film layar lebar yang berjudul Selamat Pagi, Malam (2014). Dalam film tersebut  ia memerankan tokoh Sofia.

Artist (2 Movies)

Jun 22, 2015 (ID: 21740) By Dewanti

Comments are closed.