Home » Profile » Djudjuk Djuariah

Djudjuk Djuariah

, - 508 Views

Profile

Djudjuk Djuariah Filmography and Profile. Check out Djudjuk Djuariah biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Djudjuk Djuariah lahir pada tanggal 20 Maret 1947 di Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Ia lebih akrab disapa dengan panggilan Djudjuk. Djudjuk terkenal di dunia hiburan tanah air karena keterlibatannya dengan salah satu grup lawak Indonesia yaitu Srimulat yang tidak lain adalah grup lawak yang didirikan oleh suaminya. Selain itu ia juga dikenal sebagai pemain film.

Kiprah Djudjuk di dunia film layar lebar diawali dengan perannya pada film Walang Kekek (1974). Tidak lama kemudian ia membintangi film Mayat Cemburu (976). Selanjutnya, Djudjuk terlibat untuk berakting dalam film Raja Mungil (1977). Selain kesibukannya di dunia seni peran, Djudjuk juga aktif dalam kegiatan organisasi. Ia tergabung dalam Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia dan menjabat sebagai bendahara dalam organisasi tersebut. Ia juga tergabung dalam Himpunan Artis Surakarta dan menjadi ketuanya. Lima tahun tidak terlihat di layar lebar, Djudjuk kembali muncul dalam film Untung Ada Saya (1982).

Artis yang aktif dalam dunia music keroncong dan film ini kemudian menikah dengan seorang seniman yaitu Teguh Slamet Rahardjo pada tahun 1970. Saat itu Teguh berstatus duda. Setelah menikah Djudjuk banyak terlibat dalam grup lawak yang dibentuk suaminya itu yaitu Srimulat. Setelah Teguh Slamet Rahardjo meninggal dunia, Djudjuk dikabarkan menikah lagi dengan pria yang usianya lebih muda darinya. Akan tetapi pernikahan mereka tidak bertahan lama karena pada tahun 2003 keduanya telah dinyatakan resmi bercerai.

Setelah film Untung Ada Saya (1982), Djudjuk kembali berakting dalam film Gepeng Mencari Untung (1983) bersama sejumlah anggota Srimulat seperti Asmuni dan Gepeng. Ia juga membintangi film arahan Frank Rorimpandey yang berjudul Gepeng Bayar Kontang (1983). Ia juga bermain dalam film Cangkang serta Montir Montir Cantik (1984). Setelah lama tidak Nampak di layar lebar, Djudjuk hadir dalam film Finding Srimulat (2013) yang disutradarai oleh Charles Gozali dan dimeriahkan turut oleh Reza Rahadian serta Riyanti Cartwright. Tidak disangka ternyata Finding Srimulat adalahfilm terakhir bagi Djudjuk. Pada tanggal 6 Februari 2015 Djudjuk meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya yaitu kanker. Ia meninggal di Yogyakarta.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 25718) By Dewanti

Comments are closed.