Home » Profile » Dominique A. Diyose

Dominique A. Diyose

, , , - 2.066 Views

Profile

Dominique A. Diyose Filmography and Profile. Check out Dominique A. Diyose biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Dominique A Diyose lahir pada tanggal 7 Agustus 1988 di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Dominique Agisca Diyose. Aktris cantik berdarah Tionghoa dan Jepang ini telah terjun ke dunia hiburan Indonesia sejak duduk di kelas 2 SD dengan menggeluti dunia pemodelan. Kemudian saat ia duduk di bangku SMP, ia mulai serius menekuni kariernya di dunia hiburan Indonesia. Ia juga pernah masuk di sekolah model. Ia juga pernah menjadi model dengan memamerkan karya dari beberapa perancang busana seperti Edward Hutabarat, Oscar Lawalata, dan Rudy Chandra. Pada tahun 2006, ia melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film yang berjudul Berbagi Suami (2006). Dalam film berdurasi 105 menit, ia memerankan tokoh Ming dan beradu akting dengan Jajang C. Noer, Shanty, El Manik, Lukman Sardi, dan Tio Pakusadewo. Berkat perannya dalam film tersebut, namanya terpilih sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji dalam Festival Film Bandung 2006 dan terpilih sebagai Pendatang Baru Wanita Terpilih dalam Festival Film Jakarta 2006.

Selang dua tahun kemudian, ia kembali berakting dalam film bergenre horror arahan sutradara Allan Lunardi yang berjudul Karma (2008). Dalam film berdurasi 87 menit tersebut, ia memerankan tokoh Sandra yang merupakan kekasih dari Armand yang diperankan oleh Joe Taslim. Dalam film yang distribusikan oleh PT. Kharisma Starvision Plus tersebut, ia beradu akting dengan aktor senior HIM Damsyik (Alm.), Henky Solaiman, Jonathan Mulia, dan Jenny Chang. Pada tahun 2009, ia membintangi dua judul FTV sekaligus yaitu Special Day Untuk Andra (2009) dan Dikejar Deadline (2009).

Pada tahun 2012, ia menjadi pemeran pembantu dalam film Kita Versus Korupsi (2012). Dalam film tersebut, ia berperan bersama  Ranggani Puspandya, Teuku Rifnu Wikana, Ringgo Agus Rahman, Nicholas Saputra, Revalina S Temat, dan Tora Sudiro.pada tahun berikutnya, ia membintangi FTV Cinta dan Nasi Jagung (2013). Pada tahun berikutnya, ia berperan dalam sebuah film aksi arahan sutradara Helfi Kardit yang berjudul Guardian (2014). Dalam film tersebut, ia memerankan tokoh Sarah. Ia juga terjun ke dunia presenting dengan menjadi presenter dalam acara Entertaiment News yang ditayangkan oleh Net TV.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 22586) By Dewanti

Comments are closed.