Home » Profile » Donny Dhirgantoro

Donny Dhirgantoro

- 4.375 Views

Profile

Donny Dhirgantoro Filmography and Profile. Check out Donny Dhirgantoro biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

DONNY DHIRGANTORO lahir pada tanggal 27 Oktober  1978 di Jakarta, Indonesia. Ia adalah anak sulung dari empat bersaudara, ia lahir dan dibesarkan di kota Jakarta. Sejak kecil, ia telah gemar menulis dan membaca. Kegemaran menulis mengantarkan Donny menjadi juara pertama lomba menulis dan membaca puisi yang diselenggarakan oleh salah satu instansi pemerintah. Sementara itu, di lingkungan tempat tinggalnya ia dipercaya menjadi ketua karang taruna selama enam tahun berturut-turut, dengan alasan karena ia dapat menulis proposal.

Setelah lulus dari SMA, DONNY DHIRGANTORO melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas, Jakarta dan aktif dalam kegiatan kampus. Saat kuliah, ia pernah gagal mendapatkan beasiswa pada salah satu kegiatan pelatihan kampus, tapi itu semua tidak membuatnya putus asa. Pada tahun berikutnya, ia menjadi ketua penyelengga pelatihan kampus tersebut. Ia kemudian bersama teman-temannya berhasil mendapatkan beasiswa bagi peserta pelatihan.

Selain pecinta film dan fotografi, DONNY DHIRGANTORO juga senang berpetualang ke alam terbuka. Hal ini sebagai salah satu penyembuh bagi otaknya yang selalu berpikir keras. Setelah lulus kuliah ia sempat berpindah-pindah tempat kerja untuk mencari pekerjaan yang tepat dan cocok, sebelum akhirnya ia tercatat sebagai seorang Instructur/ Trainer di salah satu perusahaan Konsultan Sumber Daya Manusia di Jakarta.

Sembari bekerja, DONNY DHIRGANTORO juga menyempatkan untuk menulis dan dikirim ke Grasindo. Setelah hampir 4-5 bulan, pihak  Grasindo menyatakan setuju untuk menerbitkan novelnya. Pada awal 2008 Donny memutuskan melepaskan semua pekerjaannya dan menjalani hidup sebagai penulis.

Pada akhir 2008, setelah 3 tahun kembali bergerilya mengajukan 5 cm ke berbagai Production House (PH), Donny menandatangani kontrak dengan Soraya Intercine Films, yang mengangkat “5 cm” ke layar lebar. Pada tahun berikutnya, ia menulis novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013) yang juga di angkat sebagai film layar lebar, dan ia juga menulis Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh (2014).

Penulis SKenario (1 Movie)

Writer (1 Movie)

Jun 15, 2015 (ID: 21545) By Dewanti

Comments are closed.