Home » Profile » dr Boyke

dr Boyke

, - 2.468 Views

Profile

dr Boyke Filmography and Profile. Check out dr Boyke biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Dr Boyke lahir pada tanggal 14 Desember 1856 di Bandung, Indonesia. Nama aslinya adalah Boyke Dian Nugraha. Ia merupakan putra dari pasangan Soebagio Danoesasmita dan Mily Ratna Doemilah. Ayahnya adalah seorang tentara sedangkan ibunya berprofesi sebagai seorang guru. Ia adalah alumni dari Teknologi Industri ITB dan kemudian mengambil salah satu bidang di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Setelah menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi ia mendapatkan gelar berupa dr. H Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS yang merupakan seorang dokter dan ahli seksolog di Indonesia.

Catatan karirnya yaitu sebagai dokter dengan gelar sarjana di PPT Puskesmas Palas Lampung tahun 1981. Selain menjadi dokter, ia juga menjadi guru dalam mata pelajaran Kimia dan Bahasa Inggris pada sekolah yang ia dirikan yaitu SMA Pancaputra. Setelah memperoleh gelarnya sebagai dokter spesialis, ia mengabdi di rumah sakit RSU Masamba, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Saat itu ia juga merangkap sebagai tenaga pengajar untuk calon-calon bidan di daerah tersebut. Dr Boyke juga menjadi kepala Humas di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Selain fokus sebagai dokter dan tenaga pendidik, ia juga terjun ke dunia bisnis dengan mendirikan sebuah perusahaan rekaman yaitu DNB Records. Selain perusahaan rekaman, bisnis lainnya adalah seputar produk pembersih kewanitaan di PT Cahaya Mulia Nugraha.

Dr Boyke menikahi seorang wanita yang juga berprofesi sebagai seorang dokter. Wanita itu adalah dr. Hj Ferry Lasemawati, SpRad. Pasangan dokter ini dikaruniai tiga orang ana selama pernikahannya, dua anak perempuan dan satu anak laki-laki. Mereka adalah Dhima Paramitha, Dhila Puspitha dan Dhitya Prasetya Dian Nugraha.

Tidak hanya ahli dalam dunia media serta bisnis yang digelutinya, dr Boyke juga pernah membintangi beberapa judul film. Debutnya di film layar lebar adalah dengan membintangi film Basahh.. (2008) yang disutradarai oleh M. Haikal. Selanjutnya ia terlibat dalam film Drop Out (2008) bersama Ben Joshua dan Titi Kamal. Ia kembali berakting dalam film layar lebar arahan Thomas Nawilis yang berjudul Cintaku Selamanya (2008). Setelah lama tidak muncul di layar lebar, dy Boyke ditunjuk Findo Purwono untuk terlibat dalam film Honeymoon (2013).

Artist (3 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 22550) By Dewanti

Comments are closed.