Home » Profile » Eka Nusa Pertiwi

Eka Nusa Pertiwi

- 1.114 Views

Profile

Eka Nusa Pertiwi Filmography and Profile. Check out Eka Nusa Pertiwi biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Eka Nusa Pertiwi merupakan aktris kelahiran 1 November 1990. Ia mulai menggeluti kariernya di bidang akting sejak tahun 2007 melalui teater. Eka memperoleh nominasi sebagai aktris terbaik pada Festival Jakarta Timur pada tahun 2007. Tahun 2008, Eka mendapat beasiswa untuk mengambil studi akting di ISI yogyakarta. Dan pada tahun 2009 Eka menjadi aktris Monolog terfavorit di Yogyakarta.

Eka Nusa Pertiwi mengawali karier dalam dunia film melaui film pendek yang berjudul Travel. Pada tahun 2010 Eka mendapat kesempatan sebagai perwakilan aktris teater yang berkolaborasi dengan seniman Jepang dalam program Revitalisasi Seni Ind-Jpn di Osaka.

Eka menyandang predikat sebagai aktris Terbaik dalam festival Film Independent S-Cream untuk film pendeknya yang berjudul Lovely Husband yang rilis tahun 2012. Juga di tahun yang sama, Eka mendapat kesempatan untuk membintangi film layar lebar yang disutradarai oleh Garin nugroho berjudul Mata tertutup. Dalam Film tersebut Eka mendapat Nominasi Piala Maya dan Nominasi Apresiasi film Indonesia dengan katagori Aktris pendatang baru terbaik.

The Window merupakan film terbaru yang dibintangi oleh Eka yang tayang pada 12 mei 2016. Di film itu Eka memerankan tokoh anak penderita Down Syndrome.

Aktris yang fokus pada Karakter-karakter Psikologi ini juga pernah membintangi FTV berjudul When You wish Upon a Sakura (2016), yang merupakan hasil kerjasama antara DNA Production dan Fuji Terebi yang disutradarai oleh Gaku Narita bersama Edi Prasetyo.

Artist (2 Movies)

Jan 25, 2016 (ID: 27630) By Dewanti

Comments are closed.