Home » Profile » Eko Patrio

Eko Patrio

, , - 2.019 Views

Profile

Eko Patrio Filmography and Profile. Check out Eko Patrio biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Eko Patrio lahir pada tanggal 30 Desember 1970 di Tanjunganom, Nganjuk, Indonesia. Nama aslinya adalah Eko Hendro Purnomo. Ia adalah putra dari Sumarsono dan Sumini. Ayahya adalah seorang mandor konveksi sedangkan ibunya adalah seorang penjahit. Eko adalah lulusan dari Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta. Karirnya di dunia hiburan diawali sebagai seorang pelawak. Eko yang waktu itu masih duduk di bangku SMA sudah membentuk grup lawak yang dinamai Seboel bersama dua rekannya. Merekapun sempat memenangkan lomba lawak yang diadakan oleh suatu stasiun radio, dari situ Eko bertemu dengan beberapa grup lawak di Indonesia seperti Bagito, Warkop DKI, Akri dan Parto.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi, Eko membuat grup lawak baru bersama Parto dan Akri. Grup lawaknya dinamai Patrio yang merupakan singkatan dari nama mereka bertiga. Patrio pertama kali muncul di layar kaca lewat acara Ngelaba yang ditayangkan oleh Televisi Pendidikan Indonesia. Karena acara tersebut nama Eko mulai dikenal sejumlah penikmat hiburan di tanah air. Bersama grupnya, ia sering muncul dalam sejumlah program acara di televisi.

Pada tanggal 12 Oktober 2001, Eko menikahi Viona Rosalino yang merupakan artis tahun 1990-an. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak, dua laki-laki dan satu perempuan. Mereka adalah Syawal Adrevi Putra Purnomo, Naila Ayu dan Cannavaro Adrevi Putra Purnomo. Semenjak menikah Viona jarang tampil di dunia hiburan dan lebih fokus mengurus anak-anaknya.

Dengan bekal ilmu yang diperoleh selama kuliah, Eko memutuskan untuk terjun di dunia politik pada tahun 2009 dengan menjadi calon legislatif dapil Jawa Timur bersama Partai Amanat Nasional (PAN). Selain melawak, ayah tiga anak ini sempat membintangi film Bangun Lagi Dong Lupus (2013) arahan Benni Setiawan. Dalam film tersebut ia merangkap sebagai pemeran sekaligus produser. Eko juga terlibat dalam program acara televisi Pesbukers (2013) yang ditayangkan ANTV. Tahun 2014 Eko mencalonkan diri sebagai DPR dapil Jawa Timur pada Pileg 2014. Karena kerja kerasnya akhirnya ia terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2014 sampai 2019.

Producer (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 25685) By Dewanti

Comments are closed.

free web stats