Home » Profile » Elmayana Sabrenia

Elmayana Sabrenia

- 1.148 Views

Profile

Elmayana Sabrenia Filmography and Profile. Check out Elmayana Sabrenia biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Elmayana Sabrenia lahir pada tanggal 22 Januari 1980 di Madiun, Jawa Timur, Indonesia. Ia lebih dikenal dengan sebutan Renia. Renia adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Ia adalah anak dari Marsma Pnb Surya Dharma dan Cut Nurleily. Renia menyelesaikan pendidikan tingginya di salah  satu perguruan tinggi swasta, Universitas Pelita Harapan (UPH). Ia mengambil jurusan Public Relation yang tergabung dalam FISIP.

Renia mengawali karirnya di dunia seni peran saat ia masih menjalani kuliah di Universitas Pelita Harapan. Saat itu ia mendapat tawaran untuk membintangi film Brownies (2004). Awalnya ia sempat ragu karena ia sama sekali tidak mempunyai pengalaman di dunia seni peran, pengamalan menjadi model maupun bintang iklan. dalam film Brownies ia dituntut untuk memerankan seorang wanita dengan karakter ceriwis. Renia pun berhasil memeranka Didi dalam film Brownies (2004). Sukses dengan debutnya di film, ia langsung mendapatkan penghargaan dalam Piala Vidia FFI tahun 2006 sebagai aktris pembantu yang sebelumnya namanya telah masuk dalam nominasi. Selanjutnya ia diminta berakting dalam 1001 Cara Menggaet Cowok yang merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta. Ia juga bermain pada sinetron Bunda yang ditayangkan di RCTI.

Pada tahun 2005 ia diminta untuk kembali membintangi sebuah film yaitu Vina Bilang Cinta (2005). Film yang dirilis pada tahun 2005 tersebut disutradai oleh Indra Yudhistira. Dalam film keduanya ini Renia harus beradu akting dengan Callista Argentina, Delon Thamrin dan Rachel Maryam. Karir Renia semakin bersinar pada tahun 2007 karena saat itu ia mendapat tawaran untuk bermain dalam dua judul film. Setelah dua kali berakting dalam film dengan tema cerita cinta, kali ini ia harus berakting pada sebuah film drama komedi yang disutradai oleh Rudy Soedjarwo. Dalam film ini ia berperan sebagai Mpok Warna (2007) dengan lawan mainnya adalah Dinna Olivia, Dwi Sasono dan Poppy Sovia. Film keduanya di tahun 2007 adalah Pocong 3 (2007). Dalam film ini ia juga mendapat pengamalan baru karena untuk pertama kalinya membintangi film horor. Di tahun 2008 Renia berakting dalam XL Antara Aku Kau (2008) dan Mak Erot (2008) yang disutradarai oleh Monty Tiwa.

Artist (6 Movies)

Jul 9, 2015 (ID: 24476) By Dewanti

Comments are closed.