Home » Profile » Epy Kusnandar

Epy Kusnandar

- 1.902 Views

Profile

Epy Kusnandar Filmography and Profile. Check out Epy Kusnandar biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Epy Kusnandar lahir pada tanggal 1 Mei 1964 di Garut, Jawa Barat, Indonesia. Nama panggilannya adalah Epi. Ibunya bernama Kusmaniar yang merupakan seorang tenaga pendidik atau guru. Epi menyelesaikan pendidikannya di tingkat menengah atas pada tahun 1983. Kemudian pada tahun 1989 ia melanjutkan pendidikannya ke Intitut Kesenian Jakarta. Ia pun mendalami dunia seni hingga aktif dalam berbagai kegiatan sanggar teater. Saat itu ia tergabung dalam Pantomim Sena Didi dan Theater Aristokrat.

Melalui bekalnya pada saat duduk di bangku kuliah, laki-laki berusia 51 tahun ini pun semakin menyelami dunia seni peran. Epi kemudian bergabung dengan sebuah grup komedi yang beranggotakan lima orang. Mereka menjadi sebuah maskot sebuah merk rokok. Mereka pun bermain dalam sinetron yang berjudul Asyiknya Geng Hijau. Pada tahun 2000, ia mulai melebarkan sayap dengan membintangi film Petualangan Sherina (2000). Epy semakin tenar ketika ia berakting pada sinetron Kejar Kusnadi (2005) yang ditayangkan RCTI pada tahun 2005. Publik semakin mengenal Epy saat ia bermain dalam sitkom Suami-Suami Takut Istri (2007). Di tahun yang sama ia bahkan membintangi tiga jdudl film yaitu I Love You Om (2007), Kamulah Satu-Satunya (2007) dan Get Married (2007).

Aktor senior yang mengidolakan Slamet Raharjo dan Didi Petet ini dua kali menikahi wanita. Istri pertamanya bernama Yulia. Setelah bercerai dengan Yulia, ia menikah dengan seorang wanita bernama Karina Ranau. Pernikahannya dengan Karina, dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Quentina Qepy Kusnandar. Akan tetapi Epi kembali bercerai dengan istri ke dua nya itu pada tahun 2013.

Epi juga sempat dinovis menderita kanker otak dengan sisa waktu hidup empat bulan. Namun hal itu tidak membuat Epi putus asa. Ia justru semakin eksis dengan membintangi sejumlah judul film dan sinetron. Beberapa judul film yang dibintanginya adalah The Tarix Jabrix (2008), Romeo Juliet (2009), I Love You Masbro (2012), Operation Wedding (2013), The Raid 2 : Berandal (2014) dan Love and Faith (2015). Pada tahun 2015 Epi juga disibukkan dengan syuting sinetron Preman Pensiun 2 yang tayang di RCTI.

Nov 2, 2015 (ID: 16666) By Editor

Comments are closed.