Home » Profile » Erick Changcut

Erick Changcut

, , - 833 Views

Profile

Erick Changcut Filmography and Profile. Check out Erick Changcut biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Erick Changcut lahir pada tanggal 15 Juli 1982 di Semarang, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Erick Nindyoastomo. Ia lebih akrab disapa dengan panggilan Erick. Karir Erick di industri hiburan tanah air dimulai dari dunia musik. Erick dikenal sebagai seorang drummer dari grup band The Cangcuters yang terbentuk sejak tahun 2005. Sejak duduk di bangku SD ia sudah hobbi memainkan alat musik drum. Dan kini cita-citanya sebagai seorang drummer sudah keturutan melalui The Changcuters.

Nama Erick dan grup bandnya, The Changcuters mulai melambung setelah meluncurkan album pertamanya Mencoba Sukses (2006) dengan genre rock. Sebagai grup band pendatang baru, Erick dan The Cangcuters terbilang sukses di album pertamanya yang banyak mendapat respon positif dari penikmat musik tanah air. Album ini sukses dengan hits lagu Gila-Gilaan dan Hijrah ke London. Sukses dengan album pertamanya, Erick bersama grup bandnya kembali merilis album yaitu Mencoba Sukses Kembali (2008) dengan hits lagunya adalah Racun Dunia. Erick tidak hanya terkenal sebagai vokalis, ia juga merambah ke dunia film. Ia membintangi film drama komedi arahan Iqbal Rais yang berjudul The Tarix Jabrix (2008). Dalam film ini Erick berakting bersama rekan bandnya serta artis Carissa Puteri.

Diantara kelima personel The Changcuters, Erick merupakan anggota pertama yang lebih dulu membina kehidupan berumah tangga. Tepatnya tanggal 26 Februari 2010 ia resmi menikah dengan seorang wanita asal Jakarta yang bernama Oktarifany Citra Ayuningtyas. Mereka berdua dikaruniai seorang anak perempuan yang bernama Niscala Nindyoastomo.

Setahun setelah album kedua, Erick bersama The Changcuters merilis album ketiga yang bertajuk Misteri Kalajengking Hitam (2009). Selanjutnya Erick kembali bermain dalam film layar lebar, The Tarix Jabrix 2 (2009). Kali ini, selain bersama bandnya ia berakting dengan Joanna Alexandra dan Judika. Album keempat Erick bersama bandnya adalah Tugas Akhir (2011) dengan hits lagunya yaitu Parampampam. Karena kesuksesan film The Tarik Jabrix dan The Tarix Jabrix 2, Erick diundang kembali untuk bermain dalam film The Tarix Jabrix 3 (2011) arahan sutradara yang sama. Selain Erick dan The Changcuters, film ini juga dimeriahkan oleh Olivia Lubis Jensen.

Artist (3 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 22700) By Dewanti

Comments are closed.